Sukses

Pencipta Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia saat Selamatkan Orang Tenggelam

Pencipta Yu Gi Oh! Kzuki Takahashi dikabarkan meninggal akibat mencoba menyelamatkan orang-orang yang tenggelam di Mermaid’s Groto, Okinawa, Japan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang beberapa bulan lalu, tepatnya pada bulan Juli 2022. Saat itu Kazuki Takahashi, pembuat Yu-Gi-Oh!, ditemukan meninggal. Kabar ini sontak membuat dunia terkejut, terlebih para penggemar dari salah satu waralaba terkenal Jepang tersebut.

Dilansir NHK, tubuh Kazuki Takahasi, atau yang biasa dipanggil Takahashi, ditemukan mengambang di lepas pantai Kota Nago di Okinawa oleh seorang warga yang sedang berada di perahu. Identitasnya pun telah dikonfirmasi oleh Kantor Keamanan Laut Nago.

Penulis manga ternama ini memang diketahui tengah berlibur sendirian ke daerah Okinawa. Ia memilih menggunakan sebuah mobil sewaan.

Tubuh Takahashi ditemukan pada 6 Juli, kira-kira pukul 10.30 waktu setempat. Takashi diperkirakan telah mati selama satu atau dua hari. Saat itu masih belum ada informasi resmi mengenai penyebab kematian Takahashi.

Setelah kabar kematian ini, banyak yang menduga Takahashi meninggal akibat kecelakaan saat menyelam sendirian. Alasan itu dikarenakan Takahashi ditemukan dalam keadaan masih menggunakan perlengkapan snorkling.

Selain itu, banyak juga spekulasi yang mengatakan bahwa Takahashi meninggal akibat diserang seekor hiu.

Namun dalam update terbaru mengenai kematian Takahashi. Dilansir US military’s newspaper (11/10/2022), Takahashi dikabarkan meninggal akibat mencoba menyelamatkan orang-orang yang sedang tenggelam di Mermaid’s Groto, Okinawa, Jepang.

Hal ini disampaikan sendiri oleh salah satu saksi mata, seorang instruktur menyelam sekaligus perwira militer, AS Mayor Robert Bourgeau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyelamatkan Seseorang

Dikatakan bahwa saat itu Bourgeau sedang bertemu dua muridnya. Tiba-tiba ia melihat seorang wanita yang sedang berada di laut. Wanita tersebut dalam bahaya.

Wanita tersebut berteriak meminta bantuan sambil menunjuk putrinya yang berumur sebelas tahun dan seorang anggota militer, yang ternyata juga sedang berjuang di tengah pasang surut laut. Mereka dalam keadaan berbahaya dan hampir tenggelam.

Bourgeau bersama salah satu muridnya langsung terjun untuk menyelamatkan ketiga orang tersebut, sedangkan murid lainnya menelepon petugas keamanan.

Walau kesuitan, saat itu Bourgeau berhasill menyelamatkan anak kecil dan ibunya. Di titik tertentu, tiba-tiba ada Takahashi yang juga ikut meloncat untuk membantu.

Bourgeau mengaku sama sekali tidak mengenal Takahashi. Namun dia menyebut tindakannya sebagai perbuatan seorang pahlawan.

"He's a hero. He died trying to save someone else (Takahashi seorang pahlawan. Dia meninggal karena mencoba menyelamatkan orang lain)" ucap Bourgeau.

3 dari 4 halaman

Dikenang

Kabar terbaru ini membuat banyak penggemar memberikan pujian sekaligus belasungkawa. Hal ini dapat dilihat dari salah satu unggahan akun Culture Crave 🍿 di Twitter.

"Meninggal sebagai pahlawan dan meninggalkan cukup banyak warisan. Menyedihkan tapi setidaknya dia pergi dengan cara yang terhormat. RIP, man, sial," tulis salah satu warganet.

"Sungguh menyedihkan.😔 Kedengarannya dia pria yang luar biasa! Butuh seorang pahlawan sejati untuk mempertaruhkan nyawanya sendiri demimenyelamatkan orang lain! RIP," tulis pnggemar lainnya.

Sebelumnya, perusahaan pengembang game yang juga penerbit kartu dari waralaba Yu-Gi-Oh!, Konami, ikut berduka cita atas kabar meninggalnya Takahashi.

Konami mengaku kaget dengan berita kematian Takahashi tersebut. Lewat pesannya yang berjudul In memory of Mr. Kazuki Takahashi, Konami juga menyampaikan terima kasih.

Belasungkawa juga datang dari Marvel, disampaikan lewat akun Twitter resminya (8/7/2022). Perlu diketahui, Takahashi sebelumnya bekerja sama dengan Marvel. Dia membuat manga graphic novel setebal 112 halaman berjudul Secret Reverse.

4 dari 4 halaman

Yu-Gi-Oh!

Kazuki Takahashi adalah pencipta manga terkenal Yu-Gi-Oh!. Manga Yu-Gi-Oh! berada di bawa naungan Shueisha dan dirilis dalam format mingguan.

Manga ini pertama kali dirilis pada September 1996 dan berakhir pada Maret 2004. Manga ini berjumlah 343 chapter dan dirangkum dalam 38 volume komik. Yu-Gi-Oh! memiiki tiga bagian cerita.

Manga Yu-Gi-Oh! bercerita mengenai seorang pemuda bernama Yugi Mutou. Pada suatu hari dia dihadiahi sebuah kotak berisi kepingan-kepingan puzzle misteri oleh kakeknya. Setelah berhasil merangkainya, tiba-tiba di dalam tubuhnya bangkit alter ego lain. Alter ego ini kerap membantu Yugi di hidupnya.

Kesuksesan Yu-Gi-Oh! membuatnya menjadi salah satu waralaba terkenal di dunia. Tidak hanya dalam bentuk manga, tapi juga anime dan video games. Kartu Yu-Gi-Oh sampai saat ini juga masih menjadi koleksi, menyaingi kartu Pokemon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.