Sukses

Hari Anak Perempuan Sedunia, Ini 6 Potret Anak Seleb Tanah Air yang Bertalenta

Hari Anak Perempuan Sedunia atau International Day of The Girl Child jatuh setiap 11 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Anak Perempuan Sedunia atau International Day of The Girl Child jatuh setiap 11 Oktober. Ini ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak tahun 2012.

Hari Anak Perempuan Sedunia diperingati setiap tahun untuk menyerukan hak-hak anak perempuan di seluruh dunia yang berhak mendapatkan kesempatan sama untuk menggapai masa depan yang cerah, di mana pun mereka berada.

Sayangnya, kebanyakan anak perempuan kerap menghadapi diskriminasi setiap harinya. Faktanya, setiap 10 menit, seorang anak perempuan mati karena kekerasan. Di daerah konflik, kekerasan berbasis gender kerap meningkat. Hal ini membuat anak perempuan rentan mengalami kekerasan fisik dan seksual, pernikahan diri, eksploitasi, dan perdagangan.

Angka menunjukkan, 90 persen dari anak-anak perempuan di daerah konflik berkemungkinan besar putus sekolah, dibandingkan anak-anak perempuan di daerah bebas konflik. Hal tersebut dapat membahayakan masa depan mereka untuk bisa memiliki kebebasan finansial sendiri.

Dengan adanya Hari Anak Perempuan Internasional ini, diharapkan bisa membangun kesadaran dan menarik fokus perhatian pada masalah-masalah yang mereka hadapi.

Ternyata para selebritas Tanah Air yang sudah memiliki buah hati, khususnya anak perempuan, ternyata memiliki anak perempuan yang punya bakat sejak dini. Mengikuti jejak orangtuanya, anak-anak perempuan selebritas kerap tampil di layar kaca atau eksis di media sosial.

Para anak selebritas ini mampu menarik perhatian publik dengan penampilan atau aksi mereka. Tidak hanya karena nama orangtua, mereka memang punya bakat yang pantas untuk diapresiasi.

Berikut telah Liputan6.com rangkum, enam potret anak perempuan selebritas Tanah Air yang bertalenta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Arsy

Memiliki nama lengkap Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, anak perempuan dari keluarga penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty ini kerap tampil bernyanyi. Kesukaannya dalam dunia tarik suara telah menorehkan prestasi.

Sebut saja ajang Internasional WCOPA (World Championship of Performing Arts) 2022, penyanyi cilik kelahiran 14 Desember 2014 ini berhasil mendapatkan delapan medali dari kategori Junior Awards dari delapan lagu yang dinyanyikan. Delapan medali itu terdiri dari enam medali emas dan dua medali perak.

Melalui medali tersebut, Arsy berhasil mendapatkan Overall Winner juara di umur 5-10 tahun untuk lima genre lagu yang dibawakan dalam acara WCOPA 2022 tersebut. Sehingga, total penghargaan yang Arsy bawakan adalah 14 penghargaan.

2. Bilqis

Putri dari Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak sudah terjun ke dunia entertainment mengikuti jejak sang ibu. Bilqis diketahui mengisi acara doa anak-anak menjelang waktu berbuka puasa selama Ramadan.

Selama program acara Ramadan, anak perempuan kelahiran 28 Desember 2013 ini tampil menggemaskan dalam balutan gamis dan hijab. Bukan untuk pertama kalinya, Bilqis diketahui debut menjadi presenter cilik dari tahun lalu.  

3 dari 4 halaman

3. Gempi

Anak dari pasangan selebritas Gading Marten dan Gisella Anastasia, Gempita Noura Marten terlihat berbakat di dunia pemodelan. Gading yang kerap mengunggah keseharian Gempi memperlihatkan foto saat Gempi berpose. Menggemaskan, Gempi sudah terlihat fotogenik.

Mengutip Fimela, Selasa (11/10/2022), Gempi tampil menjadi salah satu model video klip untuk girlband Kazumi yang berjudul ‘Nakal Ih’. Akting Gempi terlihat sangat bagus, meskipun saat syuting video klip tersebut anak perempuan kelahiran 16 Januari 2015 ini sedang demam.

4. Amora Lemos

Arianna Amora Lemos yang merupakan putri pasangan Raul Lemos dan Krisdayanti ini tengah mengikuti jejak sang ibu menjadi penyanyi profesional. Penyanyi cilik kelahiran 5 September 2011 ini telah bergabung dengan salah satu label musik franchise Amerika Serikat.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Krisdayanti. Bersama sang suami, Krisdayanti pada Agustus lalu mengantar Amora ke kantor Sony Music Indonesia. Perusahaan musik ini terafilisiasi dengan Sony Music Entertainment di Amerika Serikat

4 dari 4 halaman

5. Thalia Putri Onsu

Mengikuti jejak kedua orangtua, Thalia Putri Onsu rupanya terjun di industri hiburan Tanah Air. Sebelumnya, anak dari pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah ini memang kerap muncul di layar kaca serta media sosial bersama kedua orangtuanya.

Thalia terjun kedunia hiburan sebagai penyanyi cilik. Sarwendah pernah menggunggah beberapa potret anak kelahiran 5 Juni 2015 ini tengah menjalani syuting video klip di akun Instagram pribadinya.

6. Nala Kania

Putri ketiga pasangan Indra Brasco dan Mona Ratuliu ini kerap tampil di TikTok. Tak hanya itu, Nala rupanya memiliki bakat di bidang tarik suara dan menari.

Nala sudah mengeluarkan single berjudul ‘Aku Bisa’ pada tahun lalu. Dia juga pernah tampil manggung dan ditemani sang ibunda. Bernama lengkap Syanala Kania Salsabila, putri pemeran Lupus Millenia ini lahir pada 28 Juni 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.