Sukses

5 Film Happening di Bioskop yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Greget sampai Baper!

Film Indonesia mulai bangkit lagi dan banyak mengundang penonton dengan genre yang beraneka ragam. Mulai dari horor, drama, komedi, hingga romance.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang penggemar film, pasti nggak pernah ketinggalan sama film-film terbaru atau yang lagi happening di media sosial. Nyatanya, film Indonesia mulai bangkit lagi dan banyak mengundang penonton dengan genre yang beraneka ragam. Mulai dari horor, drama, komedi, hingga romance.

Beberapa judul film terbaru yang viral mengundang perbincangan netizen. Banyak faktor yang akhirnya membuat mereka mengetahui tertarik untuk film di bioskop, salah satu faktornya adalah trailer film yang bikin penasaran sampai aktor dan aktris-nya yang menawan.

Biar nggak penasaran, simak 5 film di bioskop yang wajib di tonton.

1. Mencuri Raden Saleh

Film ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang mempunyai rencana untuk mencuri sebuah lukisan karya sang maestro yaitu Raden Saleh yang disimpan di istana negara. Mereka pun membentuk tim dan menyusun sebuah rencana mulai dari pemalsuan, peretasan, sampai manipulasi.

Sekelompok anak muda ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, seperti Piko yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan merupakan seorang mahasiswa seni rupa. Sedangkan, Ucup yang dibintangi oleh Angga Yunanda merupakan seorang hacker atau peretas. Selanjutnya ada Sarah yang diperankan oleh Aghniny Haque, seorang atlet bela diri, Gofar yang diperankan oleh Umay Shahab merupakan seorang mekanik, Tuktuk yang diperankan oleh Ari Irham seorang pembalap liar, dan Fella yang diperankan oleh Rachel Amanda yaitu seorang bandar judi kampur.

Dengan situasi yang rumit, mereka semua dapat terbentuk karena sama-sama mengincar uang yang ditawarkan dari imbalan pencurian tersebut. Lantas apakah mereka berhasil melakukan rencana tersebut?

2. Sayap-Sayap Patah

Diadaptasi dari kisah nyata yang pernah terjadi di Indonesia pada 2018 silam, yakni tragedi kerusuhan berdarah di Markas Komando Brimob. Film Sayap-Sayap Patah ini berkisah tentang seorang anggota Densus 88 bernama Adji yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Nani yang diperankan oleh Ariel Tatum sedang hidup berbahagia karena Nani diketahui sedang hamil anak pertama.

Hingga suatu hari, penjara tempat para teroris ditahan telah di bobol, hingga memicu kerusuhan yang sangat besar. Situasi semakin tegang ketika Adji disandera dan diancam oleh teroris. Sementara itu, Nani sedang berjuang di rumah sakit untuk melahirkan anak pertamanya. Lantas bagaimana akhir dari cerita cinta Adji dan Nani?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Noktah Merah Perkawinan

Diadaptasi dari sinetron era 90-an, Noktah Merah Perkawinan menceritakan hubungan pernikahan Ambar yang diperankan oleh Marsha Timothy dan Gilang yang diperankan oleh Oka Antara. Setelah sebelas tahun menikah, hubungannya mulai memasuki masa-masa kekecewaan karena pertengkaran hebat akibat campur tangan kedua orang tua mereka.

Gilang bekerja sebagai landscape architect, dan disanalah ia berkenalan dengan Yuli yang diperankan oleh Sheila Dara yang menjadi salah satu murid di kelasnya. Waktu-waktu yang dihabiskan bersama Yuli terasa, seperti nafas baru dan menimbulkan rasa kenyamanan yang sudah lama hilang.

Di puncak sakit hati dan kekecewaannya, Ambar mempertanyakan apakah pernikahannya memang pantas untuk diselamatkan. Karena nyatanya, cinta saja tidak akan pernah cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan.

4. Mendarat Darurat

Mau nonton film dengan genre komedi romansa? Mendadak Darurat bisa kamu jadikan referensi lho buat ditonton akhir pekan ini. Film ini menceritakan tentang Glenn yang diperankan oleh Reza Rahadian telah menikahi Maya yang diperankan oleh Marissa Anita. Pada suatu hari, Glen meminta izin kepada Maya untuk berdinas ke luar kota menggunakan pesawat. 

Namun, sebenarnya Glen telah merencanakan tidur dengan selingkuhannya, Kania yang diperankan oleh Luna Maya, di sebuah hotel. Ketika berada di sana, mereka mendengar berita bahwa pesawat yang seharusnya ditumpangi Glen mengalami kecelakaan, sehingga membuat seisi pesawat meninggal dunia. Glen kaget mendengar berita tersebut, karena semua orang akan mengira bahwa dirinya telah meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat. 

Lantas, bagaimana Glen menjelaskan kepada Maya tentang peristiwa kecelakaan itu? Apakah perselingkuhannya dengan Kania terbongkar?

3 dari 3 halaman

5. Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell No.7 adalah film bergenre drama keluarga yang dibuat ulang dari film Korea Selatan tahun 2013 dengan judulnya sama. Menceritakan tentang Dodo Rozak yang diperankan oleh Vino G. Bastian hanya ingin menjadi ayah yang baik bagi anaknya, yaitu Kartika yang diperankan oleh Graciella Abigail (versi anak kecil) dan Mawar De Jongh (versi anak dewasa). 

Meski, Dodo hanyalah pria yang memiliki keterbatasan, bertingkah, dan berperilaku seperti anak-anak. Pada kenyataannya, keduanya saling hidup bahagia walaupun justru Kartika yang lebih sering menjaga dan merawat ayahnya. Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Karena Dodo Rozak ditangkap atas tuduhan memperkosan dan membunuh gadis kecil bernama Melati. 

Setelah melewati berbagai peristiwa yang dialami di penjara, Dodo berhasil mendapatkan bantuan untuk menyelundupkan Kartika ke dalam selnya. Kedekatan Dodo dan Kartika menularkan kebahagiaan bagi para napi dan sipir di Penjara. Mereka mulai ragu apakah pria penyayang, seperti Dodo tega membunuh Melati?

Itulah 5 film terbaru yang sedang happening di Bioskop. Jangan lupa masukin ke watchlist dan ajak partner kamu buat nonton ya! 

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.