Sukses

Ikuti 5 Perubahan Gaya Hidup Ini untuk Menghilangkan Lemak Pinggang

Liputan6.com, Jakarta Otot core yang membentang dari tulang rusuk ke pinggul Anda, dan lemak pinggang yang menggantung di atas jeans Anda adalah apa yang Anda sebut sebagai 'love handle'. Kehilangan jenis lemak ini sulit bagi kebanyakan orang. Mereka mungkin menumpuk lebih banyak lemak karena mereka bekerja dari rumah dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka duduk.

Bahkan jika kita terlibat dalam latihan yang tanpa henti yang mencakup crunch dan latihan perut, kita masih gagal mendapatkan hasil penurunan lemak yang diharapkan. Rangkullah perubahan ini dalam diet dan gaya hidup Anda untuk membakar 'love handle' Anda dan mendapatkan lingkar pinggang yang berkontur.

1. Mengurangi stres

Stres memiliki efek merugikan pada kesehatan fisik dan mental Anda, dan bahkan dapat membuat Anda menambah lemak perut. Ini karena stres menyebabkan produksi hormon kortisol, hormon yang dilepaskan kelenjar adrenal Anda sebagai respons terhadap stres.

2. Mengurangi konsumsi gula

Salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan untuk mengurangi lemak perut adalah memantau makanan Anda dengan cermat, termasuk mengurangi gula tambahan. Makanan dan minuman dengan tambahan gula termasuk minuman bersoda dan segala macam makanan penutup. Mengurangi gula tambahan dalam diet Anda dapat membantu menghilangkan lemak tubuh, terutama love handle.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

3. Aktif

Kehilangan kelebihan lemak tubuh dapat dicapai dengan menemukan strategi mudah untuk melibatkan diri dalam aktivitas. Banyak orang memiliki pekerjaan di meja yang mengharuskan mereka duduk dalam waktu lama, yang membuat mereka tidak aktif. Duduk untuk durasi yang lebih lama buruk untuk lingkar pinggang Anda, menurut penelitian.

4. Tetap terhidrasi

Banyak orang sering memilih jus, minuman berkarbonasi, dan cairan beraroma lainnya ketika mereka haus. Mereka lupa bahwa air adalah bantuan yang luar biasa dalam penurunan berat badan. Ganti minuman manis dengan air putih, atau teh tanpa pemanis, agar tetap terhidrasi.

5. Mindful eating

Makan dengan sadar membantu orang menurunkan berat badan dengan mengubah perilaku makan mereka. Dengan melacak makanan Anda, Anda dapat meningkatkan pencernaan Anda, mengonsumsi lebih sedikit kalori dan tetap kenyang lebih lama sambil juga meningkatkan pengambilan keputusan Anda tentang asupan makanan di masa depan.

3 dari 5 halaman

5 Manfaat yang Akan Didapat Jika Rutin Berjalan Tanpa Alas Kaki di Luar Ruangan

Saat ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat Anda tetap merasa dan terlihat muda, seperti menggunakan krim, dll. Tapi tetap awet muda bisa jadi jauh lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu caranya cukup dengan berjalan tanpa alas kaki di luar ruangan. 

Beberapa penelitian menemukan bahwa melepas sepatu Anda dan "membumi" dapat memiliki lebih banyak manfaat daripada yang Anda kira. Namun, disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan terlebih dahulu, karena ini bukan pengganti intervensi atau terapi medis.

Dilansir dari Brightside, Rabu (7/9/2022), berikut ini deretan manfaat yang akan Anda dapatkan jika rutin berjalan telanjang kaki bagi pikiran, tubuh dan jiwa Anda.

1. Dapat membantu mencegah insomnia

Berjalan tanpa alas kaki, juga dikenal sebagai grounding dan earthing, dapat meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan tingkat energi Anda. Bumi kita memiliki banyak elektron yang mengisi ulang tanah dan air, dan mereka juga dapat mengisi ulang energi kita dengan cara yang sama.

Jika kita tidak terhubung secara fisik ke bumi, maka fungsi penting kita menjadi tidak seimbang, menyebabkan peradangan dan penyakit. Ketika kita sakit, kita merasakan sakit, dan ini biasanya mengganggu tidur.

4 dari 5 halaman

2. Dapat meredakan kram menstruasi

Karena berjalan tanpa alas kaki dapat membantu mengatasi semua jenis rasa sakit, tidak heran jika berjalan tanpa alas kaki juga dapat membantu mengatasi kram menstruasi.

Pergi keluar tanpa alas kaki dapat memberikan keajaiban bagi pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. Dan meski sudah banyak obat pereda nyeri untuk kram pada, grounding sebenarnya tidak memiliki efek samping.

3. Anda dapat mengatasi situasi stres dengan lebih baik

Sama seperti vitamin D dalam tubuh kita yang dihasilkan oleh energi dan frekuensi yang dihasilkan dari matahari, tanah tempat kita berdiri mengirimkan energi dan frekuensi ke tubuh kita.

Berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan suasana hati Anda, Anda mungkin merasa lebih energik, dan Anda dapat menoleransi situasi stres dengan lebih baik. Jalan bertelanjang kaki dapat mengurangi kelelahan dan Anda cenderung tetap tenang dalam situasi sulit.

5 dari 5 halaman

4. Dapat membantu anak-anak tumbuh kuat secara mental

Membiarkan anak-anak Anda berlarian tanpa alas kaki di tanah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, menghilangkan alergi, dan mengontrol tingkat stres mereka.

Ini dapat membantu anak-anak Anda menjadi kuat secara mental. Menghabiskan waktu bertelanjang kaki di rumput, atau bahkan beton, selama 10 menit hingga satu jam sangat ideal untuk melihat manfaat ini. 

Selain itu, menempatkan kaki mereka di pasir basah dan air di pantai mungkin merupakan cara terbaik untuk mengirimkan energi dari bumi, jadi inilah saatnya untuk menikmati hari di pantai bersama anak-anak Anda.

5. Sebagai anti penuaan dini

Wanita yang rutin berjalan tanpa alas kaki biasanya menjadi sedikit merah muda di bagian wajah mereka karena peningkatan aliran darah ke kapiler. Ini mirip dengan wajah anak-anak yang berlarian di taman bermain selama musim panas.

Bahkan 1 jam berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan perbaikan jaringan kulit dan meningkatkan penampilan wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.