Sukses

Top 3: Cara Daftar Subsidi Tepat My Pertamina

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah telah memberikan info terkait program Subsidi Tepat My Pertamina guna memperketat penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar. Info pembelian BBM mulai 1 Juli 2022 lalu diberlakukan menggunakan aplikasi MyPertamina. 

Tujuan diberlakukannya Subsidi Tepat My Pertamina ini ialah untuk memastikan penyaluran BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dapat tepat sasaran. 

Artikel tentang cara daftar subsidi tepat My Pertamina menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Celine Evangelista unggah pas foto nikah dengan Marshel Widianto.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kriteria dan cara pengecekan subsidi gaji.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Begini Cara Daftar Subsidi Tepat My Pertamina Secara Online

Dikutip dari laman resmi subsiditepat.mypertamina.id, BBM Bersubsidi merupakan BBM yang diberikan subsidi oleh Pemerintah menggunakan dana APBN, memiliki jumlah yang terbatas sesuai dengan kuota, harganya ditetapkan Pemerintah dan diperuntukan untuk konsumen pengguna tertentu. Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite.

Konsumen yang berhak mendapatkan solar bersubsidi ini sendiri diatur sesuai Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak ada beberapa pihak. Berikut penjelasannya:

1. Transportasi Darat

- Kendaraan pribadi

- Kendaraan umum plat kuning

- Kendaraan angkutan barang (kecuali untuk pengangkut hasil pertambangan dan perkebunan dengan roda > 6)

- Mobil layanan umum : Ambulance, Mobil Jenazah, Sampah dan Pemadam Kebakaran

2. Transportasi Air

Transportasi Air dengan Motor Tempel, ASDP, Transportasi Laut Berbendera Indonesia, Kapal Pelayaran Rakyat/Perintis, dengan verifikasi dan rekomendasi Kepala SKPD / Kuota oleh Badan Pengatur.

Selengkapnya...

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Celine Evangelista Unggah Pas Foto Nikah dengan Marshel Widianto, Warganet Curiga Hanya Gimmick

Artis cantik Celine Evangelista membuat warganet heboh. Hal ini lantaran dirinya mengunggah sebuah pas foto dengan latar biru. Tak hanya Celine Evangelista, di sebelah pun terlihat foto Marshel Widianto. Sebelumnya kabar kedekatan keduanya memang telah diketahui masyarakat Tanah Air. 

Hal tersebut lantaran keduanya kerap tampil mesra di setiap kesempatan. Mereka pun digadang-gadang memiliki hubungan spesial. Terlebih lagi unggahan pas foto tersebut seolah menyiratkan bahwa keduanya hendak memasuki jenjang yang lebih serius. 

“Semoga ini jadi langkah tepat yang aku ambil. Minta doanya ya semua #MarCeline Soon ❤ @marshel_widianto,” tulis Celine Evangelista dalam keterangan unggahan tersebut.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Pemerintah Kembali Beri Bantuan Subsidi Gaji, Ini Kriteria dan Cara Pengecekan

Pemerintah memastikan akan kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) alias subsidi gaji kepada para pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 3,5 juta. Bantuan ini akan dicairkan mulai minggu depan.

Bantuan sosial ini akan diberikan kepada 16 juta pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta dengan besaran bantuan senilai Rp 600 ribu. Pemerintah sendiri telah menyiapkan alokasi anggaran untuk penyaluran subsidi gaji sebesar Rp 9,6 triliun.

"Menakertrans akan segera menerbitkan juknis sehingga langsung bisa dilakukan pembayaran kepada pekerja," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai rapat terbatas

BSU tersebut adalah bagian dari bantalan sosial untuk masyarakat, guna meningkatkan daya beli di tengah kenaikan harga-harga. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyebut, pemerintah menganggarkan Rp24,17 triliun untuk bansos tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.