Sukses

Top 3: Deretan Fakta Menarik Film Sayap-Sayap Patah

Artikel tentang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, ini enam fakta menarik film Sayap-Sayap Patah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Film Sayap Sayap Patah menjadi perbincangan di kalangan publik hingga menjadi trending topik di media sosial Twitter baru-baru ini. Film Sayap Sayap Patah sudah tayang di bioskop sejak tanggal 18 Agustus 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Film yang di bintangi oleh Ariel Tatum dan Nicholas Saputra ini menjadi perbincangan dan berhasil menarik perhatian public karena diambil dari kisah nyata. Sayap Sayap patah menceritakan tentang peristiwa Kerusuhan Mako Brimob yang terjadi pada bulan Mei 2018 Silam.

Film ini kental dengan kisah romansa dari rumah tangga seorang polisi yang sedang menantikan seorang anak.

Namun dibalik keromantisan yang di bangun dalam kisah tersebut, terdapat kisah tragis yang terjadi dapat membuat para penonton turut tersentuh dengan kejadian yang ada di film tersebut.

Artikel tentang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, ini enam fakta menarik film Sayap-Sayap Patah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang mengenal apa itu Yanma Polri lengkap beserta fungsinya.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang tak suka hidup yang damai, ini tiga zodiak paling drama menurut astrologi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, Ini 6 Fakta Menarik Film Sayap-Sayap Patah

 

1. Diambil dari Kisah Nyata

Dijelaskan sebelumnya bahwa film Sayap Sayap Patah ini merupakan film yang diambil dari kisah nyata. Film ini menggambarkan peristiwa pembobolan rutan oleh para teroris, yang terinpirasi dari kisah nyata peristiwa di Mako Brimob pada tahun 2018 yang menwaskan sebanyak 5 anggota Densus 88. 

Pada tanggal 8 Mei 2018 Mako Brimob di serbu oleh narapidana terorisme di malam hari. Berawal dari adu mulut yang terjadi antara para tahanan dan para petugas membuat kerusuhan. 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengenal Apa Itu Yanma Polri Lengkap Beserta Fungsinya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot 24 anak buahnya. Pencopotan tersebut akibat buntut dari ketidakprofesionalan personel saat oleh TKP kasus penembakan Brigadir J atau Brigadir Yoshua di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Dilansir dari Merdeka, pencopotan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1751/VIII/KEP./2022 tanggal 22 Agustus 2022, yang ditandatangani As Sdm Kapolri ini mulai dari Komisaris Besar (Kombes) hingga Bharada. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, 24 orang personel Korps Bhayangkara yang terkena mutasi itu diparkir ke Yanma Polri.

"Ya betul (terkait kasus Brigadir J) semua itu hasil rekomendasi Itsus, ke Yanma Polri," kata Dedi saat dihubungi, Selasa (23/8).

Lantas, apakah itu unit Yanma Polri? Yanma Polri sendiri merupakan singkatan dari Pelayanan Markas. Dikutip dari laman Kepolisian Daerah Maluku, unit ini adalah unsur pelayanan dalam bidang pelayanan markas dan urusan dalam tingkat Polda yang berada di bawah Kapolda. 

Tugas dari Yanma sendiri adalah menyelenggarakan pelayanan markas. Diantaranya seperti pelayanan angkutan, pengawalan protokoler, penjagaan markas, dan urusan lain yang berkaitan dalam lingkup Polda. Sementara itu, fungsi dari Yanma Polri terdiri dari delapan bagian sebagai berikut: 

Pemberian bimbingan dan arahan teknis pelaksanaan pelayanan markas atau kantor kepada penyelenggara urusan dalam pada semua Satker di lingkungan Polda. Memberikan pembinaan, pengadministrasian, perencanaan program dan anggaran, pelayanan tata usaha dan materiil di lingkungan Yanma Polri serta pengaturan perumahan di lingkungan Polri.

Pelayanan markas yang bersifat umum, pelayanan angkutan personel, pemeliharaan dan perbaikan sarana angkutan, pemeliharaan fasilitas umum perkantoran serta pembinaan Korps musik Polri.  

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Tak Suka Hidup yang Damai, Ini 3 Zodiak Paling Drama Menurut Astrologi

Drama adalah topik yang memecah belah, tetapi beberapa zodiak menikmatinya. Secara khusus, tidak sulit bagi ketiga zodiak ini untuk menarik perhatian, dengan cara yang benar dan yang salah. Dari seluruh zodiak, ketiga tanda zodiak ini adalah yang paling dramatis.

Ketiga tanda zodiak ini dramatis dalam hal baik dan buruk. Itu semua tergantung pada apakah tanda-tanda zodiak ini merasa diberdayakan atau tidak. Ketika kita merasa diberdayakan, kita dapat memenuhi potensi penuh kita.

Ketika kita tidak berdaya, kita sering membuat pilihan yang egois dan merusak yang dapat merusak hubungan dan reputasi kita. Lalu, siapa saja tiga tanda zodiak paling drama menurut astrologi? Ini dia.

1. Leo

Leo tidak diragukan lagi adalah tanda zodiak paling dramatis. Leo memiliki kepribadian yang memenuhi seluruh ruangan, jadi mereka suka semua mata tertuju pada mereka.

Bahkan jika Anda tidak cenderung bersosialisasi kemungkinan Anda menarik perhatian melalui mode, kepribadian, atau gaya hidup Anda secara keseluruhan.

Terkadang, jika Anda tidak merasa berkuasa, Anda mungkin menabur perselisihan sosial untuk membuat orang melihat ke arah Anda. Bawa kepercayaan diri Anda yang bersinar ke dalam dan fokus pada kesejahteraan Anda sendiri alih-alih bertanya-tanya apa yang orang lain pikirkan tentang Anda.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini