Sukses

5 Rekomendasi Film Horror untuk Menemani Halloween, Berani Nonton?

Untuk menambah suasana perayaan malam Halloween, kita harus ditemani oleh film Halloween paling horor serta popcorn dan cemilan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Halloween diperingati setiap tanggal 31 Oktober dan selalu menjadi hari yang dirayakan oleh sejumlah masyarakat di beberapa negara. Selalu dimeriahkan dengan berbagai pernak-pernik seperti pesta kostum, permainan trick or treat, mengunjungi atraksi berhantu, serta menonton film horor Halloween bersama keluarga dan teman terdekat.

Untuk menambah suasana perayaan malam halloween, kita harus ditemani oleh film Halloween paling horor serta popcorn dan cemilan lainnya. Karena, film yang direkomendasikan akan membuat buluk kuduk kita berdiri sendiri. Jadi, siapkan mental yang kuat ya!

1. Halloween Kills

Salah satu film yang selalu bahkan wajib ditonton saat malam halloween adalah HALLOWEEN KILLS yang di rilis tanggal 20 Oktober 2021. Film horor bertema halloween ini mampu membuat bulu kuduk berdiri. Menceritakan perjalanan hidup Michael Myers yang terkenal sebagai pembunuh berantai yang sadis dan selalu berkeliaran saat malam halloween dengan menggunakan topeng putih serta senjata pisau.

2. Texas Chainsaw Massacre

Buat pecinta genre thriller, Texas Chainsaw Massacre cocok untuk menambah suasana halloween makin mencekam. Sebuah film serial yang menceritakan kembalinya pembantaian di Texas, Leatherface kembali hadir sebagai pembunuh dengan topeng kulit manusia dan senjata gergaji mesin. Bangkitnya pembunuh berantai ini, dikarenakan secara tidak sengaja sekelompok muda sudah mengganggu rumah sang pembunuh dan membuat Texas kembali menjadi mimpi buruk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Happy Death Day

Tidak hanya membuat jantung copot, film Happy Death Day ternyata membawa unsur komedi dan misteri. Dibuat dengan konsep time loop, penonton akan dibuat penasaran dengan misteri mahasiswa bernama Tree yang terbangun dihari yang sama setelah dibunuh oleh sosok bertopeng maskot Bayfield Babies. Namun, kejadian terbunuhnya Tree selalu berulang setiap harinya sehingga membuat Tree merasa stres. Film ini membawa pesan moral yang positif yang dimana Tree menyadari bahwa apa yang dialaminya adalah sebuah kesempatan untuk memperbaiki diri.

Film tersebut memiliki sekuel yang judulnya Happy Death Day 2U. Di awal Happy Death Day 2U, yang hanya berselang sehari dari film perdana, Tree sudah bisa bernapas lega. Ia sudah berhasil lepas dari siklus hari ultah sekaligus kematiannya yang tak kunjung berhenti. Kini ia bisa menghabiskan paginya bersama sang kekasih, Carter (Israel Broussard).

Sayangnya semua berubah saat sahabat Carter, Ryan (Phi Vu), masuk ke kamar mereka dan mengatakan bahwa ia beberapa kali mengulang satu hari yang sama. Seperti Tree, Ryan bahkan dikejar seorang pembunuh yang mengenakan topeng bayi. Dibantu Carter dan Tree, Ryan mencoba memecahkan misteri pembunuh bertopeng ini.

4. HUSH

Kalau ditanya soal ketegangan dan mencekam, film Thriller berjudul HUSH ini cocok untuk ditonton. Menceritakan Maddie seorang wanita tuna rungu dan bisu yang tinggal sendirian di tengah hutan bersama kucingnya. Lalu, sosok misterius datang dan meneror Maddie, dialah psikopat yang membunuh sahabat Maddie setelah berkunjung kerumah Maddie. Dengan segala kekurangannya, Maddie berusaha bertahan hidup dan mencoba membunuh psikopat itu untuk bisa keluar dari rumahnya.

3 dari 3 halaman

5. Ready Or Not

Gimana rasanya menghadapi malapetaka usai resepsi pernikahan yang indah? Ready Or Not menggabungkan genre misteri dan horor yang dikemas dengan unsur permainan petak umpet. Menceritakan seorang pengantin wanita Grace harus melakukan sebuah tradisi aneh di keluarga sang suami Alex. Adegan yang mendebarkan disaat Grace berusaha menyelamatkan diri dari perburuan permainan yang dilakukan oleh keluarga Alex.

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini