Sukses

5 Tanda Pasangan Tidak Percaya kepada Anda

Berikut deretan hal yang menandakan bahwa pasangan tidak percaya kepada Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Kepercayaan adalah salah satu aspek terpenting dari setiap hubungan asmara. Tanpa itu, komunikasi dan tindakan Anda terhadap satu sama lain rusak dan begitu itu terjadi, romansa Anda bisa sulit untuk dihidupkan kembali. 

Tentu saja, ketidakpercayaan dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk kecemasan, ketidaksetiaan dalam hubungan masa lalu, dan pelanggaran kepercayaan sebelumnya dalam hubungan Anda saat ini. Tetapi untuk memperbaiki ketidakpercayaan, Anda perlu tahu itu ada. 

Di sini, pakar asmara memberi tahu bahwa ada tanda-tanda utama yang pasangan Anda tidak percayai, dari perilaku yang mungkin mereka tunjukkan hingga ungkapan yang mungkin mereka katakan. Dilansir dari Bestlifeonline, berikut deretan hal yang menandakan bahwa pasangan tidak percaya kepada Anda. 

Mereka sering mengecek ponsel Anda

Pengintaian digital termasuk melihat pesan teks, catatan telepon, email, DM, atau data lokasi adalah tanda bahwa pasangan Anda mungkin kurang percaya.

 "Sekarang, lebih dari sebelumnya, ada lebih banyak cara untuk melacak aktivitas dan keberadaan seseorang melalui perangkat yang dimiliki hampir semua orang," kata Rachel Eddins, pakar hubungan dan direktur eksekutif di Eddins Counseling. 

"Beberapa pasangan akan meminta untuk memiliki akses telepon setiap saat serta memiliki pengetahuan tentang kata sandi ke akun media sosial atau email. Dan jika Anda berbagi paket telepon, dimungkinkan untuk mendapatkan akses ke catatan telepon Anda, yang dapat mereka periksa kapan saja."

Jika pasangan Anda melakukan ini, ada baiknya melakukan percakapan serius tentang mengapa mereka merasa perlu, karena perilaku tersebut dapat menandakan bahwa mereka sangat tidak mempercayai Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mereka mengajukan banyak pertanyaan

Jika pasangan Anda terus-menerus membanjiri Anda dengan pertanyaan tentang keberadaan Anda, kenalan, dan rencana masa depan, mereka bisa melakukannya karena mereka tidak mempercayai Anda atau berpikir Anda mungkin selingkuh.

"Misalnya, jika Anda keluar dengan teman-teman, Anda mungkin ditanyai dengan 'Di mana Anda? Dengan siapa Anda?' ketika Anda tiba di rumah," kata Amanda Levison, konselor profesional berlisensi di Neurofeedback & Counseling Center di Harrisburg, Pennsylvania. 

"Mereka mungkin juga, sepanjang malam, menelepon Anda atau bahkan teman Anda untuk memastikan Anda benar-benar bersama mereka atau mengikuti Anda ke tujuan."

Mereka mencoba mencari tahu 

Terkadang, setelah pasangan Anda menanyakan rentetan pertanyaan itu, mereka akan mencoba menjebak Anda. "Ini adalah mitra yang mengatakan hal-hal seperti, 'Saya pikir Anda akan langsung pulang kerja, tetapi perjalanan itu hanya membutuhkan waktu 15 menit. Ke mana Anda pergi?'" kata Elizabeth Brokamp, ​​konselor profesional berlisensi dengan praktik pribadi di Virginia .

"Ini bahkan dapat meluas ke peristiwa atau hubungan dari masa lalu," kata Brokamp. 

"Jika pasangan Anda secara teratur memulai kalimat dengan, 'Saya pikir Anda mengatakan ...' perhatikan." Fakta bahwa mereka mencari cara agar Anda berbohong menandakan bahwa mereka berpikir ada sesuatu yang bisa ditemukan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Mereka tidak nyaman ketika Anda pergi tanpa mereka

Jika keluar malam dengan teman-teman membuat pasangan Anda gelisah, kemungkinan karena mereka tidak mempercayai Anda sepenuhnya.

"Jika pasangan Anda bersikeras untuk bersama Anda ketika Anda ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda, mereka mungkin kesulitan untuk mempercayai Anda, dan [waspada] apa yang terjadi ketika mereka tidak ada," kata GinaMarie Guarino, seorang konselor kesehatan mental berlisensi. 

"Istilah seperti 'Saya memercayai Anda tetapi saya tidak memercayai mereka' menyiratkan bahwa pasangan Anda sedang berjuang dengan ketakutan yang mengelilingi ketidakpercayaan, bahkan jika mereka tidak memiliki bukti bahwa Anda tidak dapat dipercaya." Anda akan ingin sampai ke akar masalah sebelum menjadi lebih buruk.

Mereka gelisah ketika Anda tidak mengangkat telepon atau membalas pesan 

Satu atau dua teks ganda tidak berbahaya, tetapi jika pasangan Anda terus-menerus menjadi marah ketika Anda tidak segera menanggapinya, Anda mungkin memiliki beberapa masalah kepercayaan untuk dipecahkan. 

"Orang-orang yang berjuang untuk memercayai pasangannya cenderung dengan cepat mulai bertanya-tanya dan langsung mengambil kesimpulan ketika mereka tidak segera mendengar kabar dari Anda," kata Guarino. 

"Perasaan ini dan perilaku serta kemarahan yang dihasilkan biasanya tidak masuk akal dan merupakan indikator bahwa kecemasan dan ketidakpercayaan mereka menyebabkan mereka melompat ke kesimpulan, bahkan jika mereka tahu bahwa Anda mungkin sibuk atau tidak tersedia saat mereka mengirimi Anda pesan."

Tetapkan batasan dan ekspektasi yang masuk akal seputar komunikasi digital Anda dan lihat bagaimana respons pasangan Anda. Terkadang, obrolan yang jujur ​​​​adalah semua yang diperlukan untuk mengembalikan semuanya ke jalurnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.