Sukses

5 Manfaat yang Didapat Jika Rutin Berjalan Tanpa Alas Kaki

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan sandal atau sepatu telah menjadi hal yang lumrah dilakukan setiap individu ketika beraktivitas di luar rumah. Namun nyatanya, berjalan tanpa alas kaki setiap hari memiliki dampak positif yang menakjubkan.

Beberapa penelitian menemukan bahwa melepas sepatu dan berjalan tanpa alas kaki bisa memiliki lebih banyak manfaat daripada yang Anda kira.

Namun, disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan terlebih dahulu, karena ini bukan pengganti terapi medis.

Oleh karena itu, berikut beberapa manfaat berjalan tanpa alas kaki pada pikiran, tubuh dan jiwamu, seperti melansir dari Bright Side, (18/8/2022).

1. Membantu mencegah insomnia

Berjalan tanpa alas kaki bisa meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan tingkat energimu. Bumi memiliki banyak electron yang mengisi ulang tanah dan air, dan mereka juga bisa mengisi ulang kita dengan cara yang sama.

Jika kita tidak terhubung secara fisik ke bumi, maka fungsi penting kita menjadi tidak seimbang, menyebabkan peradangan dan penyakit.

Ketika kita sakit, kita merasakan sakit, dan ini biasanya mengganggu tidur.

2. Meredakan kram menstruasi

Karena berjalan tanpa alas kaki bisa membantu mengatasi semua jenis rasa sakit, tidak heran jika berjalan tanpa alas kaki juga bisa membantu mengatasi kram menstruasi.

Pergi keluar tanpa alas kaki bisa memberikan keajaiban bagi pikiran, tubuh dan jiwamu. Meski sudah banyak obat pereda nyeri untuk kram mestruasi, grounding sebenarnya tidak memiliki efek samping.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

3. Mengatasi situasi stres dengan lebih baik

Sama seperti vitamin D dalam tubuh kita yang dihasilkan oleh energid an frekuensi yang dihasilkan dari matahari, tanah tempat kita berdiri mengirimkan energid an frekuensi ke tubuh kita.

Jadi, berjalan tanpa alas kaki bisa meningkatkan suasana hatimu, Anda juga bisa merasa lebih energik dan bisa menoleransi situasi stres dengan lebih baik.

Nyeker juga bisa mengurangi kelelahan dan Anda cenderung tetap tenang meski dalam situasi sulit.

4. Membantu anak-anak tumbuh kuat secara mental

Membiarkan anak-anak Anda berlarian tanpa alas kaki di tanah bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, menghilangkan alergi dan mengontrol tingkat stres mereka. Ini juga bisa membantu anak-anakmu menjadi kuat secara mental.

Menghabiskan waktu dengan nyeker di rumput, atau bahkan beton, selama 10 menit hingga satu jam sangat ideal unutk melihat manfaat ini.

Selain itu, menempatkan kaki mereka di pasar basah dan air di pantai juga menjadi cara terbaik untuk mengirimkan energi dari bumi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 3 halaman

5. Memiliki efek anti-penuaan

Wanita yang suka nyeker biasanya memiliki wajah yang sedikit merah muda karena peningkatan aliran darah ke kapiler. Ini mirip dengan wajah anak-anak yang berlarian di taman bermain selama musim panas.

Bahkan satu jam berjalan tanpa alas kaki bisa meningkatkan perbaikan jaringan kulit dan meningkatkan penampilan wajah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS