Sukses

15 Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2022, Cocok untuk Status Media Sosial

Berikut ini deretan inspirasi ucapan selamat Hari Anak Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 23 Juli tiap tahunnya. Mengutip laman kemenpppa.go.id, peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan berdasarkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 dan dilaksanakan tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri.

​​Peringatan Hari Anak Nasional sendiri diadakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bangsa Indonesia terhadap anak-anak di seluruh Indonesia. Peringatan ini juga bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema Hari Anak Nasional tahun ini adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju." Lalu, terdapat tiga subtema yakni, "Peduli Pasca-Pandemi COVID-19," "Anak Tangguh Pasca-Pandemi COVID-19," dan "Anak Tangguh, Indonesia Lestari."

Untuk menyemarakkan Hari Anak Nasional 2022, ada hal yang bisa kita lakukan yaitu dengan memberikan ucapan-ucapan selamat Hari Anak Nasional. Hal ini dilakukan agar anak-anak bangsa Indonesia semakin maju dan semangat dalam mengejar masa depan.

Berikut ini deretan inspirasi ucapan selamat Hari Anak Nasional yang dikutip dari berbagai sumber:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Hari Anak Nasional

1. "Selamat memperingati Hari Anak Nasional! Dan semoga anak-anak Indonesia mampu menjadi generasi terbaik penerus cita-cita kemerdekaan."

2. "Semoga Hari Anak Nasional dapat menjadi inspirasi bagi orang tua untuk memberikan hak serta pendidikan terbaik untuk anak. Selamat Hari Anak Nasional 2022."

3. "Ingatlah bahwa di balik segala kelengkapan dan kemewahan yang diberikan orang tua pada anak-anaknya, yang paling utama mereka butuhkan adalah kasih sayang. Selamat Hari Anak Nasional 2022."

4. "Mari kita jadikan rumah dan lingkungan kita ramah anak agar mereka nyaman dan aman dalam tumbuh kembangnya. Selamat Hari Anak Nasional 2022."

5. "Pada 1.000 hari pertama kehidupan anak hingga usia dua tahun merupakan masa emas pertumbuhan anak. Manfaatkan masa emas tersebut untuk memaksimalkan asupan gizi dan memperhatikan tumbuh kembang anak. Selamat Hari Anak Nasional."

6. "Anak adalah pelita yang memberikan cahaya kebanggaan dan petunjuk untuk masa depan yang jelas dan lebih baik. Selamat Hari Anak Nasional. Jayalah terus anak-anak Indonesia."

7. "Anak-anak adalah bunga dari surga. Mari jadikan dunia ini tempat yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak kita. Selamat Hari Anak Nasional 2022."

8. "Selamat Hari Anak Nasional 2022 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar."

9. "Seorang anak akan menjadi apa pun yang mereka lihat dan selalu menerima apa pun yang mereka rasa cocok. Maka bijaksanalah dalam membesarkan dan merawat anak. Selamat Hari Anak Nasional."

10. "Kepada seluruh anak di Indonesia, penerus bangsa, penyambung peradaban, Selamat Hari Anak Nasional! Semoga anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik, cinta kasih dari kedua orang tua dan keluarga."

11. "Selamat Hari Anak Nasional. Semoga di hari anak ini bisa menjadi tonggak meningkatkan kesadaran semua pihak bahwa anak-anak berhak menjalani kegiatan belajar dalam suasana bahagia."

12. "Semoga anak-anak Indonesia mampu membentuk karakter yang baik bagi bangsa ini dan menjadi generasi terbaik untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia."

13. "Selamat Hari Anak Nasional. Setiap anak spesial dengan karakternya masing-masing. Terus tumbuh berkembang, sehat, cerdas, ceria, dan berbudi luhur."

14. "Setiap anak itu spesial dan unik. Mari buat masa kecil mereka berkesan dengan memastikan kehidupan yang lebih baik. Selamat Hari Anak Nasional 2022."

15. "Besar kecilnya suatu bangsa di masa depan tergantung bagaimana karakter anak-anak penerus bagsanya. Selamat Hari Anak Nasional 2022."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Link Twibbon Hari Anak Nasional 2022

Berikut link Twibbon Hari Anak Nasional 2022 yang dapat dibuat dihimpun Liputan6.com dari laman www.twibbonize.com:

1. twb.nz/han2022disdikdkijakarta

2. twb.nz/harianakkbnakita

3. twb.nz/harianaknasionalsdnbojras02

4. twb.nz/harianak2022yru

5. twb.nz/hansalimahprobolinggo2022

6. twb.nz/anakbahagiamerdeka

7. twb.nz/han2022m

8. twb.nz/fatt

9. twb.nz/fatt

10. twb.nz/reviewsteknologiku-han2022

11. twb.nz/ha42021niha

12. twb.nz/han12021niha

13. twb.nz/han22021niha

14. twb.nz/harianak2022bams

15. twb.nz/harianaknasional2022jbr

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.