Sukses

Top 3: Kumpulan Contoh dan Pesan MPLS

Liputan6.com, Jakarta - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS merupakan kegiatan yang harus dilalui siswa baru SMP, SMA dan SMK. Kegiatan MPLS tentunya berupa pengenalan lingkungan sekolah serta program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah.

Pada akhir MPLS biasanya akan diminta untuk membuat kesan dan pesan. Kesan MPLS berisi apa saja yang dirasakan peserta selama MPLS. Sementara pesan berupa masukan agar MPLS ke depan bisa lebih baik lagi. 

Bagi peserta MPLS yang hendak membuat kesan dan pesan MPLS usahakan agar kesan dan pesan untuk kakak senior berisi kata-kata yang baik. Meski begitu, kalian harus membuatnya dengan jujur. 

Untuk kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat kesan pesan MPLS, berikut contoh kesan dan pesan MPLS yang bisa kalian berikan untuk kakak osis. 

Artikel tentang enam contoh dan pesan MPLS, cocok diberikan untuk kakak osis menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang unggah foto tanpa hijab, Ayana Moon tuai kritikan warganet.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang Dinda Kanya Dewi alami kecelakaan, mobil ditabrak dari belakang saat sedang berhenti.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Contoh Kesan dan Pesan MPLS, Cocok Diberikan untuk Kakak Osis

 

Contoh Pertama:

Kesan: Saya sangat senang sekali menjalani MPLS di sekolah ini. Guru dan mentor yang memberikan materi serta semua informasi mengenai sekolah ini sangat jelas dan juga menyenangkan. Saya pun mendapatkan pengalaman yang berharga saat MPLS selama beberapa hari ini.

Pesan: Saya berharap MPLS sekolah ini tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini. Konsep acara MPLS sudah baik, tapi akan lebih baik lagi jika diselingi dengan kuis atau games agar suasana menjadi lebih seru.

Contoh Kedua:

Kesan: Selama mengikuti MPLS ini, saya merasa sangat senang karena bisa berkenalan dengan teman baru, guru serta kakak senior dan kakak osis yang membimbing acara MPLS tahun ini. 

Pesan: Semoga MPLS di sekolah ini tahun depan bisa lebih kreatif dan penuh dengan kegiatan yang seru dan juga bermanfaat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Unggah Foto Tanpa Hijab, Ayana Moon Tuai Kritikan Warganet

Selebgram Ayana Jihye Moon atau yang akrab dikenal dengan Ayana Moon sedang menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran penampilan terbarunya yang dia unggah melalui Instagram. 

Melalui akun Instagram-nya @xolovelyayana, Ayana Moon yang merupakan seorang mualaf ini terlihat tampil tanpa hijabnya. Seperti yang terlihat pada unggahan terbarunya, dia mengunggah foto bersama sang adik yang baru saja menjalani wajib militer.

Wanita asal Korea Selatan ini mengenakan topi yang dipadukan dengan hoodie. Dalam keterangannya, Ayana mengungkap bahwa adiknya adalah satu-satunya peserta militer yang beragama muslim.

"Selamat pagi dari Ayana & AydinThe real Crash Landing on You haha. Adik saya @aydinmoon is doing his military duty now. The only Muslim serviceman in his camp. So proud of you," ujarnya.

Sontak saja unggahan tersebut langsung mendapat beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet yang lantas memberikan kritik atas penampilan Ayana itu.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Dinda Kanya Dewi Alami Kecelakaan, Mobil Ditabrak dari Belakang Saat Sedang Berhenti

Aktris Dinda Kanya Dewi baru saja menjadi korban tabrak lari pada Selasa (19/7/2022) kemarin. Hal itu diungkapkan oleh wanita 35 tahun itu pada unggahan di akun Instagram terverifikasinya.

Pada akun instagram @dindakanyaa, Dinda mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan dirinya sedang berada di sebuah mobil derek di jalan tol. Tak hanya itu dia juga mengunggah foto lain yang menunjukan kondisi mobilnya yang telah ringsek.

Dalam keterangan yang ditulis, Dinda menyebutkan bahwa dirinya ditabrak dari arah belakang ketika sedang berhenti. Sang penabrak pun diketahui langsung kabur. 

“Ditabrak lagi berhenti dan ditinggal lari itu rasanya kayak di-ghosting pas lagi sayang sayangnya. What a day,” tulis Dinda dalam keterangan unggahannya.

Beruntung Dinda dalam keadaan baik-baik saja. Namun kabar ini sontak membuat rekan artis serta warganet khawatir. Melalui kolom komentar, mereka pun mengucapkan rasa syukur lantaran Dinda tak mengalami luka-luka. 

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS