Sukses

6 Contoh Kesan dan Pesan MPLS, Cocok Diberikan untuk Kakak Osis

Liputan6.com, Jakarta - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS merupakan kegiatan yang harus dilalui siswa baru SMP, SMA dan SMK. Kegiatan MPLS tentunya berupa pengenalan lingkungan sekolah serta program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah.

Pada akhir MPLS biasanya akan diminta untuk membuat kesan dan pesan. Kesan MPLS berisi apa saja yang dirasakan peserta selama MPLS. Sementara pesan berupa masukan agar MPLS ke depan bisa lebih baik lagi. 

Bagi peserta MPLS yang hendak membuat kesan dan pesan MPLS usahakan agar kesan dan pesan untuk kakak senior berisi kata-kata yang baik. Meski begitu, kalian harus membuatnya dengan jujur. 

Untuk kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat kesan pesan MPLS, berikut contoh kesan dan pesan MPLS yang bisa kalian berikan untuk kakak osis

Contoh Pertama:

Kesan: Saya sangat senang sekali menjalani MPLS di sekolah ini. Guru dan mentor yang memberikan materi serta semua informasi mengenai sekolah ini sangat jelas dan juga menyenangkan. Saya pun mendapatkan pengalaman yang berharga saat MPLS selama beberapa hari ini.

Pesan: Saya berharap MPLS sekolah ini tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini. Konsep acara MPLS sudah baik, tapi akan lebih baik lagi jika diselingi dengan kuis atau games agar suasana menjadi lebih seru.

Contoh Kedua:

Kesan: Selama mengikuti MPLS ini, saya merasa sangat senang karena bisa berkenalan dengan teman baru, guru serta kakak senior dan kakak osis yang membimbing acara MPLS tahun ini. 

Pesan: Semoga MPLS di sekolah ini tahun depan bisa lebih kreatif dan penuh dengan kegiatan yang seru dan juga bermanfaat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kesan dan Pesan MPLS

Contoh Ketiga:

Kesan: Setelah mengikuti MPLS saya menjadi lebih banyak tahu tentang lingkungan serta peraturan di sekolah ini. Saya juga mendapatkan teman-teman baru yang seru. Saya jadi tak sabar untuk mulai sekolah di sekolah ini.  

Pesan: Semoga sekolah ini semakin maju dan untuk kakak senior di sekolah ini semoga dapat terus membuat kegiatan yang positif untuk sekolah. 

Contoh Keempat:

Kesan: Kesan saya usai mengikuti MPLS yaitu sangat senang karena bisa bertemu teman baru serta kakak-kakak senior yang baik dan lucu. 

Pesan: Saya sangat berterima kasih kepada semua kakak senior yang telah membimbing kami. Semoga semua kayak osis semakin semangat dan lebih baik lagi.

Contoh Kelima:

Kesan: Saya sangat terkesan dengan konsep serta kekompakan kakak-kakak osis selama kegiatan MPLS ini, selain itu kakak-kakak osis juga sangat sabar meski peserta terkadang tidak tertib. 

Pesan: Semoga kedepannya kakak osis bisa memberikan teladan yang baik untuk adik-adik kelasnya ini.

Contoh Keenam:

Kesan: Selama mengikuti MPLS beberapa hari ini saya merasa sangat senang dan juga bangga. Saya senang karena ada aneka kegiatan yang seru dan menghibur. Saya juga bangga karena ternyata sekolah yang bakal menjadi tempat saya menimba ilmu ini kaya dengan prestasi dan punya misi yang besar.

Pesan: Saya ingin berpesan kepada Kakak OSIS dan panitia MPLS semoga bisa lebih bersabar dalam kegiatan MPLS.

3 dari 3 halaman

Deretan Contoh Yel-Yel MPLS, Kreatif dan Mudah Dihapalkan

MPLS diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya ialah membuat yel-yel kelompok. Yel-yel sendiri adalah sorakan para pelajar untuk memberikan dorongan semangat. 

Membuat yel-yel bisa menjadi hal yang gampang-gampang susah. Berikut ini adalah deretan ide atau inspirasi yel-yel MPLS dirangkum dari berbagai sumber:

Yel-Yel Lagu Anak Gembala 

Kami adalah kelompok, selalu semangat tidak kenal lelah

Karena kami kelompok terbaik, tak pernah lelah dan pantang menyerah

La la la, la la la la. La la la, la la la la la la

Kami selalu siap dan kuat hadapi semua tantangan berat

Karena kami kelompok satu, punya tim solid dan juga hebat

La la la, la la la la. La la la, la la la la la la

 

Yel-Yel Lagu Balonku

Kelompokku paling hebat

Pintar-pintar anaknya

Kelompokku nomor satu

Kelompok satu namanya

 

Yel-Yel Lagu Anak Kambing Saya

Mana dimana kelompok paling keren

Kelompok paling keren adalah kelompok kami

Mana dimana kelompok paling kompak

Kelompok paling kompak adalah kelompok kami

 

Yel-Yel Lagu Garuda di Dadaku

Kelompok satu, di dadaku

Kelompok satu, kebanggaanku

Ku yakin kelompok satu paling keren

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS