Sukses

Demi Memenuhi Keinginan Sang Ayah, Wanita Ini Menjual Perusahaannya dan Bepergian Bersama ke Seluruh China

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, seorang pengguna di Weibo memposting serangkaian foto dengan ayah angkatnya yang sedang bepergian keliling Tiongkok. Menurut Sohu, seorang wanita bernama Bai Ge membagikan kisahnya tentang bagaimana dia diadopsi.

"Menemukan bayi terlantar di dalam kotak di pinggir jalan."

“Ketika saya lahir, saya ditinggalkan di dalam sebuah kotak oleh orang tua kandung saya dan mereka meninggalkan saya di pinggir jalan. Tidak ada yang tahu siapa orang tua kandung saya atau mengapa saya ditinggalkan. Zhang (ayah angkat saya) pulang kerja dan melihat banyak orang berkerumun di area tersebut. Karena penasaran, dia pergi dan memeriksanya. Saat itulah dia melihat ada bayi terlantar di dalam kotak.”

“Semua orang mendiskusikan masalah ini, beberapa bahkan penasaran mengapa saya ditinggalkan. Cuacanya sangat dingin karena kami masih dalam masa transisi menuju musim semi. Zhang tidak tahan melihat saya menderita kedinginan, jadi dia membawa saya pulang.”

"Dia mulai melihat sekeliling untuk melihat apakah ada petunjuk tentang dari mana saya berasal atau kapan saya lahir, tetapi orang tua kandung saya tidak meninggalkan petunjuk apa pun,” katanya.

Mencari tahu mengapa dia ditinggalkan

“Dia tidak memiliki pengalaman dalam merawat bayi jadi, dia membawa saya ke komite residen dan 2 wanita menawarkan diri untuk merawat saya sementara ayah angkat saya pergi bekerja. Dia gigih dalam mencari tahu kisah kelahiran saya dan mengapa saya ditinggalkan. Seiring berjalannya waktu, tidak ada berita dan akhirnya, dia mengerti. ”

“Dia sampai pada kesimpulan bahwa saya ditinggalkan karena saya perempuan.”

“Di China, terutama pada tahun 90-an, isu ketimpangan gender cukup menonjol karena ada aturan bahwa setiap keluarga hanya boleh memiliki 1 anak,” katanya.

"Ini adalah fotoku saat aku masih bayi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tak tega membiarkan bayi itu terlantar

Sang ayah mengaku bahwa ia tak tega melihat bayi perempuan itu terlantar. Meski tidak memiliki pengalaman, ia memutuskan mengadopsi bayi itu.

"Saya tidak bisa melakukan itu pada seorang anak, menelantarkannya hanya karena jenis kelaminnya," kata sang ayah.

"Aku harus mengadopsinya."

Zhang mengambil keputusan dan memutuskan untuk mengadopsinya. Ketika dia memberi tahu kepala desa tentang hal ini, dia terkejut. Dia menyarankan agar dia tidak melakukannya.

“Kamu berusia 50 tahun dan belum menikah, akan sulit bagimu untuk menemukan pasangan jika kamu membawanya,” kata kepala desa.

Meskipun putus asa, Zhang tetap gigih ingin mengadopsinya.

Ketika Zhang mengadopsinya, dia menamainya Zhang Bai Ge yang berarti merpati putih. Dia menamainya dengan harapan bahwa ketika dia dewasa, dia bisa bebas seperti burung dan terbang tinggi.

 

3 dari 5 halaman

CEO yang sukses, tetapi ada harganya

Cerita maju cepat bertahun-tahun kemudian, Bai Ge mampu membangun nama untuk dirinya sendiri dan menjadi wanita pebisnis yang sukses.

Sayangnya, dia menderita beberapa masalah kesehatan dan harus menjalani operasi. Saat itulah dia menyadari bahwa sang ayah semakin tua dan dia perlu membuat lebih banyak waktu untuk sang ayah.

Wanita itu kemudian menjual perusahaannya dan memutuskan untuk memenuhi keinginan seumur hidup sang ayah untuk berkeliling China.

"Saya tahu betapa kerasnya dia telah bekerja untuk membesarkan saya dan sekarang saya ingin menghormatinya dengan memenuhi keinginannya," katanya.

4 dari 5 halaman

Cemburuan, 3 Zodiak Ini Susah Akur dengan Saudara Sendiri

Banyak yang mengatakan bahwa sebagian besar anak menemukan sahabat pertamanya di rumah pada saudara mereka.

Namun, itu tidak berlaku untuk semua individu, karena tanda-tanda zodiak tertentu mengalami kesulitan bergaul dengan saudaranya sendiri.

Akar penyebab masalah ini seringkali adalah kecemburuan, karena beberapa dari mereka cenderung merasa tidak aman karena saudara kandungnya berprestasi.

Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang sangat cemburu pada saudara mereka, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (16/7/2022).

1. Cancer

Anak-anak Cancer cenderung sangat terhubung dengan ibunya. Mereka mendambakan kasih sayang orang tua dan berusaha untuk membayangi ibunya sepanjang hari jika mereka bisa.

Dalam situasi seperti itu, memiliki saudara kandung sering menghambat waktu mereka berdua dengan ibunya dan ketika ini terjadi, mereka cenderung membenci saudara kandung.

Ini terutama terlihat dalam kasus-kasus di mana seorang adik laki-laki lahir kemudian ketika seorang Cancerian cukup besar untuk menginginkan perhatian orang tua.

 

5 dari 5 halaman

2. Virgo

Ada beberapa contoh dalam kehidupan Virgo, di mana mereka tidak cocok dengan saudaranya. Misalnya, kebanyakan Virgo rukun ketika mereka memiliki saudara dari lawan jenis.

Namun, ketika itu adalah saudara kandung sesama jenis, mereka sering merasa perlu untuk bersaing dengan mereka daripada membantu mereka sepanjang perjalanan dan menyemangatinya.

Seorang wanita Virgo akan membenci saudara perempuannya, sementara Virgo laki-laki bercita-cita untuk berbuat lebih banyak dalam karier mereka daripada saudara laki-lakinya.

 

3. Scorpio

Pemilik zodiak ini cepat merasa frustasi. Mereka sering membuat alasan untuk menenangkan perasaannya sendiri dan mereka mungkin meyakinkan dirinya sendiri bahwa saudara mereka pada dasarnya adalah individu yang lebih lemah.

Itulah sebabnya mereka mendapatkan semua cinta dan perhatian dari orang tuanya. Namun, sifat kompetitif Scorpio tidak pernah membuatnya benar-benar hidup harmonis dengan saudara laki-laki atau perempuannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS