Sukses

Kerap Diabaikan, Ini 5 Tanda Pasangan Tidak Menghargai Anda

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pasangan yang mencintai dan merawat Anda dengan tulus tidak kurang dari kebahagiaan. Ketika Anda memiliki seseorang yang mendukung, mencintai dan peduli, hidup tampak indah. 

Tetapi bagaimana jika Anda bersama seseorang yang tidak lagi menghargai Anda? Berada dalam suatu hubungan di mana Anda adalah orang yang selalu berkompromi dan menyesuaikan diri untuk memastikan bahwa hubungan itu berjalan dapat benar-benar menyesakkan. 

Anda mungkin mengorbankan impian, harapan, dan keinginan Anda hanya untuk membuat pasangan Anda bahagia, tetapi pada akhirnya, Andalah yang sedih dan patah hati.

Karena itu, penting untuk mengetahui apakah pasangan Anda menghargai Anda. Untuk membantu Anda dalam hal ini, berikut beberapa tanda jika pasangan tidak menghargai Anda lagi dilansir dari Boldsky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tanda pasangan tak menghargai Anda

1. Pasangan Anda Menunjukkan Usaha Dalam Hubungan

Salah satu tanda bahwa pasangan Anda tidak menghargai adalah dia tidak pernah berusaha untuk menjalin hubungan. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, pasangan Anda tidak akan tertarik untuk memperkuat hubungan Anda. Dia tidak akan pernah peduli untuk melakukan hal-hal baru untuk menjaga percikan tetap hidup dalam hubungan. Bukan hanya itu, tetapi pasangan Anda tidak akan pernah menghargai upaya yang Anda lakukan. Bahkan jika Anda berjalan lebih jauh, dia tidak akan pernah peduli untuk mengakui hal yang sama.

2. Pasangan Anda Tidak Pernah Melakukan Sesuatu untuk Anda

Salah satu cara untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda peduli padanya adalah dengan melakukan beberapa hal khusus untuknya. Misalnya, menulis catatan khusus, membawakan hadiah, memasak hidangan khusus, bisa menjadi salah satu cara untuk memberi tahu pasangan bahwa dia sangat istimewa bagi Anda. Tetapi jika pasangan Anda tidak pernah melakukan apa pun untuk membuat Anda merasa istimewa atau dicintai, maka ini bisa menjadi tanda bahwa dia tidak menghargai Anda.

3. Pasangan Anda Menghindari Percakapan Serius

Memiliki percakapan yang serius dalam hubungan apapun adalah salah satu hal penting. Tetapi jika pasangan Anda selalu menghindari percakapan yang baik dan serius dengan Anda, ini bisa jadi karena dia paling tidak menghargai Anda. 

Faktanya, pasangan Anda mungkin tidak berbicara dengan Anda selama berhari-hari dan tidak akan peduli untuk mengetahui keberadaan Anda. Ketika ditanya, dia akan memberi Anda beberapa jawaban yang tidak jelas tetapi tidak akan merasa perlu untuk melakukan percakapan tatap muka.

3 dari 3 halaman

Tanda pasangan tak menghargai Anda selanjutnya

4. Pasangan Anda Tidak Pernah Menghargai Anda

Bisa jadi pasangan Anda tidak berinisiatif melakukan sesuatu yang spesial untuk Anda. Itu dapat diterima sampai pasangan Anda mengakui dan menghargai upaya yang Anda lakukan. Jika Anda merasa bahwa pasangan Anda tidak pernah menghargai apa yang Anda lakukan untuknya dan sering menemukan kesalahan yang sama, maka ini bisa menjadi tanda bahaya yang tidak boleh Anda abaikan.

5. Pasangan Anda Mengkritik Pilihan, Pikiran, dan Keyakinan Anda

Agar suatu hubungan menjadi sehat dan bahagia, penting bagi Anda untuk tidak hanya mencintai pasangan Anda, tetapi juga menghormatinya. Ketika kita berbicara tentang menghormati satu sama lain, itu juga tentang menghormati kepercayaan, pikiran, pendapat, dan pilihan satu sama lain. Ini adalah salah satu cara mengungkapkan cinta satu sama lain. Tetapi jika pasangan Anda selalu mengkritik dan mengolok-olok keyakinan, pemikiran, pendapat, dan pilihan Anda, maka ini bisa jadi karena dia tidak pernah menghargai Anda.