Sukses

Ladies, 6 Hal Ini Tidak Seharusnya Kamu Lakukan untuk Pasanganmu

Berikut ini hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan wanita untuk pasangannya

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita ingin memiliki hubungan yang bahagia. Namun, sangat sering mereka mengambil peran pria dalam hubungan asmara mereka, dan beberapa bahkan mengorbankan kebahagiaan mereka atas nama cinta. Berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan seorang wanita untuk pria yang dicintainya.

1. Berusaha menyelesaikan semua masalahnya

Bahkan jika pria Anda memiliki beberapa masalah keuangan atau masalah di tempat kerja, Anda tidak boleh mencoba menyelamatkannya dari semua masalahnya sendirian. Dengan melakukan itu, Anda akan berakhir hidup dengan pasangan yang ragu-ragu dan tidak berdaya yang takut untuk bertanggung jawab atas masa depannya. Ingatlah selalu bahwa Anda seorang wanita, bukan pekerja keras yang bisa menangani segalanya.

2. Beri dia hadiah mahal sepanjang waktu

Yang terbaik adalah saling memberi hadiah yang nilainya sama. Memberikan hadiah mahal kepada orang yang Anda cintai, terutama ketika dia tidak bisa membiarkan dirinya membalas budi, dapat membuatnya merasa canggung dan buruk tentang dirinya sendiri. Apalagi jika Anda berurusan dengan pria yang tidak bermoral, dia bisa saja menggunakan cinta Anda untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

3. Menjadi bahu baginya untuk tempat menangis

Tidak seperti wanita, pria tidak jatuh cinta dengan gadis yang merasa kasihan pada mereka. Ingatlah bahwa hanya karena Anda selalu ada untuknya secara emosional dan spiritual tidak berarti bahwa hubungan Anda dalam dan memuaskan. Wanita bijak mendukung dan menginspirasi pasangannya untuk pencapaian baru. Dan ini benar-benar salah satu rahasia hubungan yang bahagia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Mengatakan "Apa saya bilang?"

Bahkan jika Anda 100% benar, tidak ada yang lebih provokatif daripada kalimat "Apa yang saya katakan?" Dengan mengatakan ini, Anda menunjukkan kepada pria Anda bahwa Anda lebih pintar darinya, dan ini tidak bijaksana. Setiap pria perlu merasa signifikan dan penting. Menegaskan dominasi Anda atas dia tidak akan membantu Anda membangun hubungan yang harmonis.

5. Menyerahkan kehidupan pribadi dan karier Anda

Hanya karena seorang wanita telah menemukan cinta dalam hidupnya, bukan berarti dia harus melepaskan teman dan kariernya. Sayangnya, jika Anda mengorbankan kesenangan pribadi Anda untuk merawat keluarga Anda, kekasih Anda mungkin akan kehilangan minat pada hubungan Anda suatu hari nanti. Semakin bervariasi kehidupan Anda di luar keluarga, semakin pasangan Anda akan menghargai Anda. Tapi selalu ingat: terlalu ekstrem juga bisa berbahaya.

 

3 dari 5 halaman

6. Mengubah penampilan Anda

Wajar saja jika seorang wanita ingin terlihat cantik di hadapan pria yang dicintainya. Tetapi jika pria Anda menekan Anda untuk mengubah penampilan Anda secara drastis, Anda tidak membutuhkannya.

Pada saat yang sama, jika kekasih Anda menanyakan sesuatu yang dapat Anda setujui dengan mudah, jangan keras kepala. Itu tidak akan merusak hubungan Anda dan, sebaliknya, itu akan memperkuat hubungan emosional Anda.

4 dari 5 halaman

5 Alasan Mengapa Wanita Lebih Cepat Menua Dibandingkan dengan Pria

Bukan rahasia lagi bahwa wanita hidup lebih lama daripada pria. Ini sepertinya kabar baik bagi para wanita, namun ada satu hal yang tidak mereka duga. Ternyata wanita lebih cepat menua daripada pria.

Dan tidak mengherankan, para wanita memiliki banyak alasan untuk ini mulai dari kehamilan hingga menopause. Dilansir dari Bright Side, berikut ini deretan alasan mengapa wanita terlihat lebih cepat menua dibandingkan pria. 

1. Wanita lebih banyak alami stres daripada pria

Wanita lebih rentan terhadap gangguan mental, terutama jika mereka berhubungan dengan pekerjaan, menurut Dr. Judith Mohring. Selain itu, perbedaan hormonal adalah yang menjelaskan semuanya. Fluktuasi hormon berhubungan dengan Depresi. Terlebih lagi, Seasonal Affective Disorder mempengaruhi wanita lebih dari pria. Stres terus-menerus pasti mengarah pada penuaan dini.

2. Wanita yang telah melahirkan menua lebih cepat

Sebuah penelitian yang dilakukan di George Mason University membuktikan bahwa kehamilan membuat Anda terlihat 11 tahun lebih tua. Masalahnya, wanita yang pernah melahirkan memiliki telomere yang lebih pendek dibandingkan mereka yang belum pernah memiliki anak. Semakin pendek telomer Anda, semakin tua penampilan Anda. Selain itu, stres saat hamil tidak jarang juga mempercepat proses penuaan.

5 dari 5 halaman

3. Kulit pria lebih tebal

Menurut dokter kulit, kulit pria 25% lebih tebal dari kulit wanita. Persentase dapat bervariasi dari orang ke orang tetapi angka umumnya tetap sama. Namun, meskipun ada lebih sedikit kerutan di wajah pria, kerutan yang ada lebih dalam daripada wanita.

4. Tingkat testosteron berbeda

Estrogen bertanggung jawab untuk wajah wanita muda sementara testosteron khas pada pria. Tingginya kadar testosteron memperlambat penuaan. Meskipun estrogen juga berfungsi sebagai hormon anti-penuaan, produksinya menurun lebih cepat daripada testosteron. Itu sebabnya wanita paling mudah mendapatkan kerutan.

5. Wanita alami menopause 

Hilangnya hormon selama menopause mempercepat proses penuaan. Ketika wanita mengalami menopause, tubuh mereka berhenti memproduksi kolagen sebanyak dulu. Hal ini menyebabkan hilangnya elastisitas kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.