Sukses

Top 3: Justin Bieber Idap Ramsay Hunt Syndrome, Ini Bedanya dengan Bell's Palsy

Artikel tentang Justin Bieber alami ramsay hunt syndrome, apa bedanya dengan bell's palsy menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Justin Bieber telah menghebohkan penggemar dengan mengumumkan bahwa dirinya telah mengidap Ramsay Hunt Syndrome. Bintang pop Canada itu mengatakan dia telah didiagnosis dengan sindrom Ramsay Hunt setelah virus merusak saraf di telinganya. Hal itu membuat dirinya harus membatalkan tur dunianya. 

Penyanyi berusia 28 tahun itu saat ini sedang mengadakan Justice World Tour di Amerika Utara dan telah membatalkan pertunjukan di Toronto, Washington DC dan New York dan akan membatalkan konsernya di seluruh negara.

“Dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga saya di saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh,” ujar Justin Bieber dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya.

“Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Aku tidak bisa tersenyum di sisi wajahku ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajahku ini.”

Dalam video berdurasi 2 menit 54 detik itu, suami Hailey Bieber ini mencoba tersenyum, mengedipkan mata, dan menggerakkan wajahnya tetapi sebagian wajahnya tidak bereaksi. Lantas banyak yang penasaran dengan penyakit Ramsay Hunt Syndrome ini dan banyak yang bertanya-tanya apakah sama dengan penyakit Bell’s Palsy? 

Artikel tentang Justin Bieber alami ramsay hunt syndrome, apa bedanya dengan bell's palsy menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Libra hingga Scorpio, ini enam zodiak paling licik menurut astrologi.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang akui alami kelumpuhan wajah, Justin Bieber hebohkan penggemar.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Justin Bieber Alami Ramsay Hunt Syndrome, Apa Bedanya dengan Bell’s Palsy?

 

Ramsay Hunt Syndrome atau dikenal dengan herpes zoster oticus terjadi ketika herpes zoster memengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga Anda. Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom ini dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena.

Penyebab Ramsay Hunt Syndrome ialah virus serupa yang menyebabkan cacar air. Setelah cacar air sembuh, virus masih hidup di saraf. Bertahun-tahun kemudian, virus ini dapat aktif kembali. Ketika itu terjadi, virus dapat memengaruhi saraf wajah.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Libra hingga Scorpio, Ini 6 Zodiak Paling Licik Menurut Astrologi

Dibutuhkan keterampilan khusus untuk menjadi “licik”. Seseorang harus memiliki keterampilan perencanaan, ambisi, dan, terkadang, sedikit tidak tahu malu. Tentu saja, tidak semua rencana itu buruk. Anda dapat membuat skema untuk mendapatkan promosi yang baik seperti halnya membuat skema yang menipu ribuan orang. 

Dan meskipun ada ciri-ciri kepribadian tertentu yang membuat beberapa orang rentan dan pandai membuat rencana yang rumit, orang-orang ini juga bisa memiliki kesamaan lain yaitu dilihat dari tanda zodiak mereka. Di sini, para ahli astrologi memberi tahu kita tentang tanda-tanda zodiak yang paling licik. Dilansir dari Bestlifeonline, berikut ulasannya. 

Libra

Libra sangat pandai menjadi pembawa damai namun mereka kadang-kadang menggunakan keterampilan komunikasi mereka yang sangat baik untuk alasan egois dan skema kecil yang tidak berbahaya. 

"Libra selalu tahu persis apa yang harus dikatakan dalam situasi tertentu," kata Anastasiya Kirilchik, astrolog tetap untuk aplikasi Futurio. "Mereka sering menggunakan kualitas ini untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan secara halus." Pada akhir salah satu skema mereka, Anda bahkan tidak akan menyadari bahwa Anda telah diincarnya. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Akui Alami Kelumpuhan Wajah, Justin Bieber Hebohkan Penggemar

Justin Bieber telah membatalkan serangkaian konser tur dunia terbarunya setelah mengalami kelumpuhan di satu sisi wajahnya akibat virus. Dilansir dari The Guardian, bintang pop Canada itu mengatakan dia telah didiagnosis dengan sindrom Ramsay Hunt setelah virus merusak saraf di telinganya.

Dia mengatakan dia menderita kasus cukup serius dalam sebuah video yang dia posting di akun Instagram-nya. Penyanyi berusia 28 tahun itu saat ini sedang mengadakan Justice World Tour di Amerika Utara dan telah membatalkan pertunjukan di Toronto, Washington DC dan New York.

“Dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga saya di saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh,” ujarnya dalam video yang diunggah.

“Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Aku tidak bisa tersenyum di sisi wajahku ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajahku ini.”

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini