Sukses

9 Drama Korea Terbaik yang Bakal Tayang Bulan Juni 2022

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar serial drama asal Korea Selatan pasti kini tengah menantikan karya-karya menarik selanjutnya. Tenang saja, genre romantis hingga fantasi akan ada untuk menemani Anda sekeluarga.

Pada Juni 2022, berbagai media dari stasiun penyiaran terestrial KBS, MBC, SBS, saluran kabel TvN, JTBC hingga TVING dan Netflix akan menghadirkan drama Korea terbaru. Bahkan sederat aktor dan aktris papan atas akan menghiasi layar kaca Anda sepanjang bulan tersebut.

Ayo segera masukan sembilan K-drama ini ke dalam daftar tontonan Anda. Berikut  beberapa K-drama pilihan yang di rekomendasikan untuk Anda di rumah, seperti melansir dari Kbizoom, Selasa (24/5/2022).

 1. Why Her

Dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Hwang In Youp, Huh Joon Ho dan Baek In Hyuk. Why Her menceritakan kisah cinta yang menyakitkan sekaligus mengasyikkan dari pengacara berhati dingin Oh Soo Jae yang mengejar kesuksesan tanpa memiliki apa-apa.

Sepanjang cerita, Oh Soo Jae akan selalu dilindungi oleh Hong Chan seorang siswa sekolah hukum yang tidak takut pada apapun. Jika sesuai jadwal, dram Why Her akan tayang di SBS pada 3 Juni mendatang.

2. Alchemy of Souls

Berlatar belakang negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada di dalam sejarah atau peta. Alchemy of Souls adalah cerita tentang cinta dan pertumbuhan para penyihir muda yang dibintangi oleh Lee Jae Wook, Jung So Min dan Yoo Jun Sang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Link: Eat, Love, Kill

Dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young, Link: Eat, Love, Kill bercerita tentang seorang pria yang tiba-tiba berbagi perasaan dengan seorang wanita yang baru ia kenal. 

Mereka berdua akan merasakan semua suka, duka dan rasa sakit bersama-sama. Link: Eat, Love, Kill akan tayang di TvN Pada 6 Juni 2022 mendatang. 

4. Yumi Cell’s 2

Yumi Cell’s 2, merupakan lanjutan dari K-drama dengan judul yang sama. TVING mengungkapkan kisah dari Yumi Cell’s 2 tidak berbeda jauh dari drama sebelumnya, yaitu Mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari seorang perkerja kantoran biasa bernama Yumi. 

Yumi memiliki sel-sel di kepalanya yang dengan kocak menggambarkan kisah perasaan yang tengah ia rasakan. Sel-sel ini digambarkan dengan karakter lucu, ekspresif dan menggemaskan.

Yumi mencari seorang kekasih dengan harapan agar kehidupannya menjadi lebih menyenangkan. Kemudian ia bertemu dengan seorang pria pekerja kreatif, yang ternyata memiliki sel-sel serupa mirip seperti Yumi.

3 dari 4 halaman

5. Money Heist: Korea-Joint Economic Area

Serial asli Netflix Money Heait: Korea-Joint Economic Area, menggambarkan situasi krisis penyandraan di Semenanjung Korea. Aksinya melibatkan ahli strategi jenius serta orang-orang dengan kepribadian dan kemapuan berbeda.

6. Jinx’s Lover

Drama terbaru KBS2 Jinx’s Lover adalah drama roman fantasi tentang seorang pria yang putus asa pada takdirnya dengan seorang dewi yang melompat keluar dari dunia yang tidak dikenali sebelumnya.

Sang dewi sendiri memiliki misi yaitu mematahkan kutukan yang ia terima. Saat bertemu dengan pria putus asa tadi, akhirnya ia memutuskan untuk membantu mengatasi takdir kejam yang menimpa pria tersebut.

7. Celaning Up

Drama JTBC Cleaning Up menceritakan kisah tiga petugas kebersihan di sebuah perusahaan keuangan. Mereka bertiga terpaksa bekerja untuk memberi makan keluarga dan memenuhi impian mereka.

Masalah pun mulai muncul saat mereka mengetahui seluk-beluk asal uang dari perusahaan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

8. Doctor Lawyer

Dibintangi Do Ji Sub, Shin Sung Rok dan Im Soo Hyang. Doctor Lawyer mengisahkan tentang seorang ahli bedah jenius (So Ji Sub) yang menjadi pengacara pembela khusus malpraktik medis (Han Yi Han).

Bagi Han Yi Han, menyelamatkan nyawa pasien adalah hal yang paling penting. Namun, semua rencananya gagal seketika karena ia dituduh bertanggung jawab atas kematian salah satu pasien, hingga izin praktiknya dicabut.

Peristiwa ini membuat Yi Han memutuskan untuk meninggalkan dunia medis dan beralih profesi menjadi pengacara yang membela kasus-kasus dokter dengan tuduhan serupa. 

Kemudian ia akan bekerja sama dengan seorang jaksa yang juga kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasihnya melalui operasi yang sama.

9. Insider

Dibintangi oleh Kang Ha Neul dan Lee Yoo Young, drama JTBC Inseder berkisah tentang seorang trainee yudisial yang hidupnya terbalik. Ia harus melakukan penyelidikan rahasia yang membuat hidupnya berantakan.

Akhirnya, ia mulai berjuang untuk memulihkan kehidupan normalnya kembali.