Sukses

4 Zodiak yang Menciptakan Hubungan Emosional Paling Dalam

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan emosional adalah rasa keselarasan dan keintiman yang dimiliki oleh dua individu yang melampaui ketertarikan fisik, bersenang-senang bersama, komunikasi yang baik, atau bahkan kesamaan intelektual.

Hubungan emosional terbentuk ketika pasangan bertemu dan mempelajari sebanyak mungkin mengenai satu sama lain. Anda masing-masing mempelajari nuansa satu sama lain melalui komunikasi yang penuh perhatian.

Ternyata ada beberapa zodiak yang membentuk hubungan emosional dan fisik terdalam dan paling tulus dengan pasangannya.

Nah, ketahui zodiak apa saja yang terhubung untuk menciptakan hubungan emosional yang mendalam dengan orang lain, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (17/5/2022).

1. Pisces

Pemilik zodiak ini dikenal sebagai individu yang sensitif. Mereka saling memahami, ramah dan sadar secara emosional. Tak heran jika mereka dianggap sebagai zodiak yang paling berempati dari semua zodiak.

Mereka juga memiliki kekuatan untuk terhubung dengan semua individu dengan ketegasan paling emosional. Jika mereka melihat seseorang menangis, mereka akan ingin tahu bagaimana mereka bisa membantu dan bahkan ikut menangis karena simpati.

2. Cancer

Cancer dikenal sosok yang sangat setia, empati, protektif dan emosional. Mereka sangat sentimental dan bisa dengan mudah jatuh cinta pada siapa saja. Tak heran jika mereka suka membina hubungan yang dekat dan menjaganya dengan baik.

Cancer adalah tentang perasaan. Pasangannya mencari kenyamanan dan keamanan emosional darinya dan mereka bahkan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan tersebut untuk orang yang mereka cintai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Zodiak lainnya

3. Aquarius

Pemilik zodiak ini sangat kontemplatif, tak heran jika mereka sering mencari teman untuk berbagi minat dan hasratnya.

Selain itu, mereka selalu mencari orang-orang yang dengannya mereka bisa melakukan percakapan yang bermakna dan mendalam. Mereka ingin terhubung pada tingkat emosional dengan pasangannya.

4. Aries

Aries dikenal pasangan yang emosional dan penuh gairah dalam suatu hubungan. Mereka hampir tidak pernah menutupi emosinya.

Mereka juga menginginkan seseorang yang tidak terkejut atau tersinggung dengan keterusterangannya. Meski begitu, Aries mendekati semua hubungan dari hati dan berusaha membentuk ikatan yang dalam dengan orang lain.

3 dari 4 halaman

Alasan penting untuk tidak terburu-buru dalam hubungan

Berikut ini beberapa alasan penting mengapa Anda tidak perlu terburu-buru menjalin hubungan asmara. Dihimpun dari Brightside, ini dia. 

1. Kesepian

Sebelum Anda mulai berkencan (atau bahkan hanya mencari) orang baru, Anda harus selalu bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sangat penting: "Untuk apa?" Dan jika jawabannya seperti "Oh, saya merasa sangat kesepian", Anda harus benar-benar mempertimbangkannya kembali.

Belajar menikmati waktu yang dihabiskan hanya dengan diri sendiri. Tidak apa-apa untuk merasa bahagia sendirian.

Tak perlu orang lain untuk membuatmu bahagia. Bergabunglah dengan klub (yoga, kerajinan, permainan papan, dll), mulailah belajar bahasa baru, atau temukan sukarelawan atau organisasi amal untuk membuat Anda merasa bahagia dan puas.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang menarik, dan kemudian pilihan Anda tidak akan didasarkan pada rasa takut merasa kesepian.

2. Melupakan hubungan sebelumnya

"Sudah waktunya bagimu untuk melanjutkan." Seberapa sering kita mendengar ini di beberapa drama populer?

Biasanya, dari situlah semua masalah dimulai karena move on bukan berarti mulai berkencan dengan seseorang hanya untuk melupakan hubungan Anda sebelumnya. Itu berarti mulai melakukan sesuatu dengan hidup Anda yang membuat Anda merasa bahagia dan percaya diri.

4 dari 4 halaman

3. Gangguan defisit mencintai diri sendiri

Jawaban buruk lainnya untuk pertanyaan "Untuk apa?" adalah "Saya ingin seseorang mencintaiku." Salah! Tidak ada yang bisa mencintai Anda lebih dari Anda bisa mencintai diri sendiri. Ini bukan tentang menjadi egois atau memiliki harga diri yang tinggi.

Ini bukan tentang menjadi egois atau memiliki harga diri yang besar. Ini adalah tentang menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya, dengan segala kekurangan dan ketidaksempurnaan Anda. Ini tentang belajar untuk tidak membandingkan diri Anda dengan orang lain dan tidak mencoba menyesuaikan diri dengan citra seseorang tentang Anda.

Kamu sempurna apa adanya. Dan jika Anda membiarkan aturan ini membimbing Anda sepanjang hidup, Anda akan bertemu dengan orang yang tepat tepat ketika Anda siap untuk mereka.

4. Ketidaknyamanan

Ini mungkin terdengar mengerikan, tetapi ketika Anda memikirkannya, itulah yang kita lakukan. Kita merasa nyaman berkeliaran di tempat seseorang atau menangis di bahu seseorang. Kemudian kita mulai berpikir bahwa dia lah orang yang kita cari tapi bukan.

Anda dapat meluangkan waktu untuk mendekorasi ulang rumah Anda atau bertemu dengan teman-teman yang dapat membuat Anda merasa lebih baik, tetapi jangan menjadikannya alasan untuk terburu-buru menjalin hubungan baru.