Sukses

Diadaptasi dari Serial Populer AS, Ini Sinopsis Drama Korea Terbaru Woori The Virgin

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta drama Korea, bersiaplah untuk menyaksikan drama Korea terbaru bertajuk Woori the Virgin. Drama Korea satu ini diperankan oleh Sung Hoon dan Lim Soo Hyang. Drama ini seolah menjadi tempat reuni bagi keduanya. Pasalnya Sung Hoon dan Lim Soo Hyang sebelumnya pernah beradu akting dalam sejumlah drama Korea, mulai dari New Tales of Gisaeng hingga Five Enough.

Woori The Virgin adalah drama komedi romantis yang merupakan remake dari sebuah serial Amerika. Dilansir dari Mydramalist, Woori the Virgin diadaptasi dari serial populer Amerika Serikat berjudul Jane the Virgin yang juga merupakan remake dari telenovela Venezuela, Juana Le Virchen yang tayang pada 2002.

Woori The Virgin ini bercerita tentang Oh Woo Ri yang berprofesi sebagai asisten penulis serial drama populer. Dia telah bersumpah untuk menjaga keperawanannya sampai dia menikah, dan telah menghindari hubungan romantis dalam upaya untuk tetap suci sampai dia menikah. 

Dia berkencan dengan petugas polisi yang setia Lee Kang Jae, tetapi ketika dia menghadiri pemeriksaan medis rutin, kekacauan yang mengerikan terjadi dan dia secara tidak sengaja diinseminasi buatan. 

Dia kemudian dinyatakan hamil dan menuntut rumah sakit untuk menyelesaikan kasus ini. Akhirnya dia menemukan bahwa ayah dari anak yang dikandungnya adalah CEO dari sebuah perusahaan kosmetik terkenal bernama Diamond Cosmetics. 

CEO bernama Raphael ini sedang menjalani perceraian dengan istrinya Lee Ma Ri, seorang wanita cantik yang tidak ingin berpisah untuk suaminya, terutama karena alasan keuangan. Tetapi ketika Raphael mengetahui bahwa dia akan menjadi seorang ayah, segalanya menjadi sangat rumit terutama setelah dia menyadari bahwa ada hubungan rahasia masa lalu yang menghubungkannya dengan Oh Woori. Lantas bagaimana kelanjutan kisahnya? 

Bagi kalian yang ingin menyaksikan Woori The Virgin telah tayang sejak tanggal 9 Mei 2022 di channel SBS dan juga platform streaming Viu.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Berikut ini adalah daftar pemain Woori The Virgin:

  • Lim Soo Hyang sebagai Oh Woo Ri
  • Sung Hoon sebagai Raphael
  • Shin Dong Wook sebagai Lee Gang Jae
  • Hong Eun Hee sebagai Oh Eun Ran
  • Yun Woon Kyung sebagai Seo Gwi Nyeo
  • Joo Jin Mo sebagai Chairman Kim
  • Hong Ji Yoon sebagai Lee Ma Ri
  • Nam Mi Jung sebagai Byeon Mi Ja
  • Park Sun Young sebagai General Manager Im
  • Han Jae Yi sebagai Park Na Hee
  • Kim Dong Hyun sebagai Pimpinan Kelompok Penjahat
  • Kim Soo Ro sebagai Choi Sung Il
  • Lee Do Yeon sebagai Yoo Ye Ri
  • Lim Jae Myung sebagai Direktur Park
  • Yeon Min Ji sebagai Choi Mi Ae
3 dari 3 halaman

Sinopsis dan Review Bloody Heart, Cinta dan Intrik Politik Berdarah Keluarga Kerajaan Era Joseon

Lupakan raja dan keluarganya yang selama ini seakan memiliki kekuasaan absolut. Sejak menit pertama Bloody Heart, drakor ini menampilkan kondisi yang sebaliknya. Drama ini dibuka dengan adegan dramatis, di mana para pejabat yang dipimpin Park Gye Won (Jang Hyuk) yang berpengaruh, menuntut Lee Tae (Lee Joon) sang raja untuk memenuhi keinginan mereka.

"Aku akan menghormati pendapat para bawahan dari Tiga Kantor sebagai Raja. Jadi kumohon bantu aku," tuturnya dengan air mata menetes dan wajah putus asa. 

Namun Lee Tae bukannya pasrah dengan kondisinya. Diam-diam ia melawan balik. Termasuk mengorbankan ratunya, demi permainan politik dan kekuasaan di kerajaan. 

Lee Tae tak melulu bersikap dingin demi melanggengkan kekuasaan. Saat muda, ia adalah sosok putera mahkota cerdas dan periang. Nasibnya berubah setelah mengenal Yoo Jung (versi dewasa diperankan Kang Han Na), putri cendekiawan yang cerdas, yang berhasil menarik hatinya. 

Keinginannya untuk memperistri Yoo Jung ternyata berbuah petaka. Park Gye Won melihat langkah ini sebagai ancaman untuk posisinya. Ia bersiap menyerang raja, ayah Lee Tae. Yang jadi sasaran tembak adalah sang Ratu, ibunda Lee Tae, yang berusaha ia gulingkan. 

Ratu melawan hingga tetes darah terakhir, demi melindungi suami dan anaknya. Namun malang bagi Yoo Jung, intrik politik ini justru berbuah bencana baginya. Keluarganya dijebak dan dihabisi demi mengamankan posisi Park Gye Won. 

Sejak episode perdana, Bloody Heart sudah menegaskan bahwa drakor ini tak akan main-main dalam memperkenalkan konfliknya. Relasi antara dua karakter utamanya, Lee Tae dan Yoo Jung, sudah rumit dari awal. Dari cinta monyet menjadi oposisi dalam politik kerajaan.

Karakternya pun terbilang menarik. Contohnya, Lee Tae, sang tokoh utama yang berada di wilayah abu-abu. Ia tak takut menggunakan cara keji untuk meraih kekuasaan. Begitu pula karakter Yoo Jung yang tangguh dan tajam dalam berpikir. Jang Hyuk juga menunjukkan kelasnya sebagai aktor, dengan ekspresi wajah yang bisa berbicara banyak meski tanpa dialog. 

Makin menyenangkan lagi, karena sinematografi drakor ini yang tak cuma memanjakan mata, tapi menambah nuansa puitis sehingga sejumlah adegan kunci dalam drakor ini menjadi kian berjiwa.