Sukses

Lagu-Lagu Religi Hits Ini Bisa Jadi Playlist Kamu di Bulan Ramadhan

memberikan informasi mengenai lagu religi untuk jadi playlist ramadhan

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan menjadi momentum Umat Islam mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Selain beribadah, kita juga masih bisa melakukan kegiatan positif lainnya di Bulan Ramadhan, salah satunya dengan mendengarkan lantunan lagu religi.

Ya, lagu religi memang identik dengan momen Bulan Ramadhan. Di Indonesia, banyak musisi menelurkan lagu religi tepat di Bulan Ramadhan yang hanya datang setahun sekali. Tema yang diusung pun beragam mulai dari menyambut Ramadhan, sholawat, hingga pesan- pesan mengajak kebaikan.

Sejumlah lagu religi begitu populer dan selalu diputar saat momen Bulan Ramadhan dan hari raya Umat Islam lainnya. Irama yang syahdu, lirik yang menyentuh, dan pesan yang baik seolah jadi magnet tersendiri dari lagu religi tersebut.

Berikut ini kami rangkum sejumlah lagu religi yang hits dan bisa Anda jadikan playlist untuk menemani Bulan Ramadhan tahun ini:

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lagu-Lagu Opick

Opick dikenal luas di kalangan masyarakat berkat lagu-lagu religi yang ia bawakan. Bahkan, karya Opick menjadi salah satu playlist wajib Bulan Ramadhan. Karya Opick paling hits antara lain yaitu Tombo Ati, Ramadhan Tiba, dan Alhamdulillah yang dinyanyikan duet bersama Rachel Amanda.

3 dari 7 halaman

Para Pencari Tuhan - Ungu

Grup Band Ungu menjadi salah satu musisi yang langganan mengeluarkan lagu religi setiap Bulan Ramadhan. Lagu Andai Kutahu dan Dengan Nafasmu menjadi salah satu karya mereka yang hits. Bahkan, lagu berjudul Para Pencari Tuhan sangat populer dan dijadikan soundtrack Sinetron Ramadhan di SCTV berjudul sama (PPT) hingga jilid 15.

 

4 dari 7 halaman

Ramadhan Datang - Tompi

Mendengar lagu Tompi satu ini menandakan datangnya awal Bulan Ramadhan yang disambut penuh suka cita. Iramanya yang riang seolah menyemangati Umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa. Selain lagunya yang easy listening, video klip lagu ini juga digarap dengan unsur komedi dibintangi artis senior Mpok Atiek

5 dari 7 halaman

Jagalah Hati - Snada

Lagu grup nasyid Snada ini memang telah rilis sejak 2006 silam. Namun, lagu ini bisa menjadi playlist wajib setiap bulan Ramadhan karena liriknya mudah dihapal dan iramanya syhadu.

Potongan lirik, ""Jagalah hati, jangan kau nodai, jagalah hati, lentera hidup ini...." otomatis akan membuat Anda ikut berdendang. Lagu ini juga bisa menjadi pengingat untuk selalu menjaga kebersihan hati selama Bulan Ramadhan.

 

6 dari 7 halaman

Pintu Sorga - Gigi

Lagu-lagu religi karya Grup Band 'Gigi' juga bisa Anda jadikan playlist Ramadhan tahun ini. Lagu Pintu Sorga, Mohon Ampun, dan Raihlah Kemenangan sering kali diputar di acara-acara spesial Ramadhan setiap tahunnya. Meski bernuansa Islami, musik rock khas Gigi masih tetap menjadi pengiring lagu yang dibawakan oleh Armand Maulana

7 dari 7 halaman

Insha Allah - Maher Zain

Maher Zain memang bukan musisi asal Indonesia. Namun, penyanyi asal Libanon ini memiliki tempat tersendiri di hati pecinta lagu religi di Indonesia. Lagu berjudul Insha Allah, Sepanjang Hidup, dan I Believe menjadi salah satu lagu religi paling banyak diputar saat Bulan Ramadhan. Lagu Insha Allah juga turut dinyanyikan Maher Zain bersama Vokalis Band Padi "Fadly"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini