Sukses

Kerap Diremehkan, Ini 6 Manfaat Konsumsi Daun Seledri Untuk Kesehatan

Seledri bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh Anda dengan cara alami.

Liputan6.com, Jakarta - Berkat popularitas jus seledri, sayuran yang dulu kurang diminati kini telah dimuliakan karena manfaat kesehatannya. Untuk menikmati khasiat tersebut, Anda bisa mengolah seledri menjadi sebuah minuman, dicampur ke dalam menu masakan, atau bisa juga di makan mentah sebagai lalapan.

Seledri kaya akan nutrisi yang dapat membantu menunjang kesehatan tubuh, yaitu meliputi serat, elektrolit, vitamin A, C dan K, Kalium, zat besi, magnesium, flavonoid, hingga anti oksidan yang cukup tinggi. 

Dilansir dari Eatthisnotthat.com, Kamis (31/3/2022), ada 6 hal menakjubkan yang akan terjadi pada tubuh Anda, jika rutin mengonsumsi seledri. Apa saja? yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Seledri dapat menghilangkan cairan berlebih di tubuh

Seledri mengandung senyawa phthalides, adalah jenis senyawa yang berada pada sayuran tertetu dan berfungsi untuk menghilangkan kelebihan cairan di dalam tubuh. Maka dari itu, seledri selalu dimanfaatkan oleh para atlet, sebagai pengganti suplemen olahraga.

3 dari 7 halaman

Tubuh akan lebih terhidrasi

Sebagai sumber elekrolit, seledri akan membantu memindahkan air ke dalam sel tubuh untuk dapat menghidrasi secara alami.

4 dari 7 halaman

Membakar banyak kalori

Seledri disebut juga sebagai satu-satunya sayuran yang mampu membakar lebih banyak kalori pada tubuh. Sebuah studi menyebutkan bahwa mengonsumsi seledri dalam bentuk mentah akan membantu pembakaran 72 kalori. Sedangkan saat diolah menjadi minuman, sayuran itu mampu membakar sekitar 112 kalori.

5 dari 7 halaman

Memperbaiki pencernaan

Seledri tinggi akan serat, sehingga itu akan membantu Anda dalam memperbaiki masalah pencernaan. Jika Anda rutin memakan seledri, metabolisme tubuh mungkin akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

6 dari 7 halaman

Dapat menurunkan tekanan darah

Kandungan lain dari seledri adalah kalium. Kalium merupakan elektrolit superstar yang bekerja untuk mengelola tekanan darah. Jika Anda ingin menurunkan tekanan darah secara alami, memakan sayuran potasium tinggi seperti seledri adalah pilihat tepat.

7 dari 7 halaman

Seledri membantu melawan sel kanker

Seledri mengandung antioksidan tinggi yang ternyata dibutuhkan untuk melawan sel kanker. Antioksidan membantu menetralkan sel-sel pembentuk sel kanker yang terjadi pada organ tubuh, dan kemudian memulihkan sel-sel yang telah rusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.