Sukses

Ikuti Kuis soal Zodiak dan Uji Pengetahuanmu di Sini!

Zodiak berpengaruh penting dalam astrologi Cina. Bahkan, dari zodiak, kita bisa menerka kepribadian seseorang. Ikuti kuis soal zodiak dan uji pengetahuanmu di sini!

Liputan6.com, Jakarta Sebenarnya, secara etimologi zodiak atau yang dalam bahasa Inggris disebut zodiac, berasal dari kata latin yaitu zodiacus yang berarti “lingkaran” hewan. Hal tersebut yang menjadi latar belakang penggunaan nama-nama binatang untuk menamai zodiak.

Lalu, apa itu zodiak dari sisi ilmiah? Secara ilmiah, zodiak memiliki makna menyatakan suatu siklus tahunan dari dua belas wilayah sepanjang lingkaran ekliptik. Lingkaran ekliptik sendiri merupakan suatu pola lintasan perubahan posisi matahari di angkasa. Adanya seluruh wilayah yang terbagi-bagi tersebut, karena lingkaran ekliptik dibagi oleh gugus-gugus bintang menjadi 12 area dengan ukuran busur yang sama.

Zodiak diwakili oleh 12 lambang hewan yang dapat digunakan untuk memprediksi atau mencerminkan sebuah karakteristik kepribadian.

Yuk, ikuti kuis Liputan6.com soal zodiak dan cari tahu seberapa dalam pengetahuanmu soal zodiak di sini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lambang di bawah ini adalah lambang shio di tahun?

Lambang shio di atas menggambarkan tahun?

a.       2020

b.       2021

c.       2022

 

Jawab: Jawabannya adalah C. 2022.

Gambar di atas menggambarkan shio macan air, yaitu shio tahun 2022.

Tahun macan air adalah tahun yang penuh tantangan dan harapan. Mereka yang lahir di bawah naungan Shio Macan dipercaya memiliki sifat pemberani, kuat, dan senang mencari ilmu pengetahuan.

3 dari 6 halaman

2. Di bawah ini adalah gambar untuk zodiak?

Di bawah ini adalah gambar untuk zodiak?

a.       Scorpio

b.       Aries

c.       Libra

 

Jawabannya adalah C. Libra.

Timbangan adalah lambang untuk zodiak Libra. Simbol timbangan pada zodiak ini didasari dari Scales of Justice yang dipegang oleh Themis, penjelmaan hukum dari Yunani. Libra adalah zodiak satu-satunya yang digambarkan dengan objek yang tidak hidup.

4 dari 6 halaman

3. Zodiak manakah yang paling narsis?

Zodiak manakah yang paling narsis?

 

a.       Taurus

b.       Gemini

c.       Sagitarius

 

Jawabannya adalah A. Taurus

Zodiak yang dikenal sangat narsis adalah taurus. Pemilik zodiak Taurus akan merasa bangga dan senang jika ada banyak orang yang mengenali mereka. Selain narsis, zodiak Taurus juga sosok yang punya pengaruh besar terhadap lingkungannya.

5 dari 6 halaman

4. Tebak! Zodiak apakah yang dimiliki V BTS?

Tebak! Zodiak apakah yang dimiliki V BTS?

a.       Capricorn

b.       Aquarius

c.       Leo

 

Jawabannya adalah A. Capricorn.

Taehyung alias V merupakan member BTS yang lahir pada 30 Desember 1995 dengan zodiak Capricorn. Ia dikenal sebagai sosok ambisius yang akan bersikeras mencapai tujuan yang telah dibuatnya.

6 dari 6 halaman

Siapa pemilik zodiak yang paling emosian?

Zodiak manakah yang suka marah-marah tanpa alasan?

a.       Aries

b.       Sagitarius

c.       Leo

 

Jawabannya adalah A. Aries.

Aries ini memang terlahir sebagai orang yang temperamental yang tidak dapat menyembunyikan emosi mereka. Kalau sedang kesal, Aries bisa menumpahkan kemarahannya pada siapa saja dan tidak memedulikan situasi. Terkadang, Aries sendiri tak tahu alasan sebenarnya mengapa mereka marah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini