Sukses

Studi: Setengah dari Pemilik Hewan Peliharaan Mencintai Anjing dan Kucing Mereka Lebih dari Pasangan

Ternyata kebanyakan pemilik hewan peliharaan mencintai anjing dan kucing mereka lebih dari kepada pasangan

Liputan6.com, Jakarta Penelitian mengungkapkan, hampir setengah dari pemilik hewan peliharaan mencintai kucing atau anjing mereka lebih dari pasangan mereka.

Sebuah survei terhadap 2.000 pemilik kucing dan anjing dalam hubungan menemukan seperempat dari jumlah tersebut lebih suka berpelukan di sofa dengan teman berbulu mereka daripada pasangan mereka.

Dan hampir seperlima menikmati menghabiskan waktu dengan teman berkaki empat mereka lebih dari dengan pasangan mereka.

Yang lain menyukai ditemani hewan peliharaan mereka karena mereka membantu mereka rileks dan mereka lebih baik untuk kesejahteraan mereka.

Juga, pemilik hewan peliharaan memiliki rata-rata lebih dari 40 gambar anjing atau kucing mereka di ponsel mereka - dengan hampir setengahnya mengklaim ini lebih banyak daripada foto pasangan mereka.

Akibatnya, tiga dari sepuluh berpikir orang yang mereka cintai cemburu dengan perhatian yang mereka berikan kepada hewan peliharaan mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kuatnya hubungan pemilik dengan hewan peliharaan mereka

Dr James Greenwood, dokter hewan praktik dan residen di The Pet Show ITV, telah bekerja sama dengan produsen makanan hewan peliharaan yang sehat dan etis Webbox dan Webbox Naturals, yang menugaskan survei tersebut.

Dia berkata: “Penelitian menunjukkan bahwa, untuk beberapa pasangan, teman berkaki empat dapat mengambil peran utama dalam hubungan."

“Tetapi sungguh luar biasa mengetahui betapa kuatnya hubungan yang dimiliki pecinta hewan dengan kucing dan anjing mereka; ini adalah ikatan yang tidak diragukan lagi akan bertahan seumur hidup."

“Sejak usia dini, hubungan ini berkembang menjadi persahabatan seumur hidup, dan semuanya dimulai dengan cinta, perhatian, dan perhatian – serta suguhan sesekali sebagai hadiah positif untuk perilaku yang baik."

 

3 dari 5 halaman

Lebih sering memeluk dan mencium hewan peliharaan

Studi ini juga menemukan lebih dari sepertiga (35 persen) dari mereka yang disurvei mencium dan memeluk hewan peliharaan mereka lebih dari pasangan mereka, sementara sepertiga percaya mereka membelikan kucing atau anjing mereka lebih banyak hadiah dan camilan.

Saat mengobrol dengan teman dan keluarga, 23 persen akan lebih banyak membawa kucing atau anjing mereka ke percakapan daripada pasangannya.

Dan 23 persen lainnya akan menantikan untuk melihat hewan peliharaan mereka lebih dari pasangan mereka setelah hari yang panjang dan menegangkan.

 

4 dari 5 halaman

Membuat pemilik tidak merasa kesepian

Survei, yang dilakukan melalui OnePoll, mengungkapkan pemilik hewan peliharaan akan menyatakan cinta mereka untuk hewan peliharaan mereka delapan kali per minggu - dan 30 persen berpikir ini lebih sering daripada yang mereka katakan kepada pasangan mereka.

Lebih dari delapan dari sepuluh mengatakan menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan mereka membuat mereka merasa tidak terlalu kesepian, dan 69 persen menganggap mereka sebagai salah satu teman terbaik mereka.

Sementara 56 persen akan merayakan ulang tahun hewan peliharaan mereka – dan 22 persen bahkan akan memberi mereka tempat di meja untuk acara-acara khusus.

Hal ini juga muncul hampir sepertiga telah menerima kartu atau hadiah dari pasangan mereka atas nama hewan peliharaan mereka untuk merayakan acara khusus.

 

5 dari 5 halaman

Sudah dianggap anggota keluarga

Julie Butcher, ahli hewan peliharaan di Webbox dan Webbox Naturals, mengatakan: “Tidak perlu dikatakan lagi bagi sebagian besar pemilik kucing dan anjing, bayi berbulu mereka adalah anggota keluarga lainnya – jadi mengapa tidak melibatkan mereka untuk acara-acara khusus."

“Pemilik hewan peliharaan suka memperlakukan teman berbulu mereka, baik dengan memperlakukan atau memberi mereka banyak perhatian – tetapi mudah-mudahan itu tidak akan mengganggu pasangan mereka dengan cara yang salah."

10 hal yang lebih suka dilakukan pemilik hewan peliharaan dengan kucing dan anjing mereka ketimbang dengan pasangannya:

  1. Pergi jalan-jalan atau lari
  2. Berpelukan di sofa dan menonton film/TV
  3. Istirahat
  4. Bawa mereka ke tempat kerja
  5. Berkebun
  6. Pergi ke pantai
  7. Beri mereka pijatan
  8. Lakukan pemotretan
  9. Pergi berlibur
  10. Masak untuk mereka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.