Sukses

5 Hal yang Akan Terjadi pada Kulit Jika Minum Air Hangat Setiap Hari

Berikut deretan hal yang akan terjadi pada kulit jika Anda meminum air hangat setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada keraguan bahwa tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan Anda. Tetapi kebanyakan orang tidak tahu bahwa minum air hangat dapat menawarkan beberapa manfaat eksklusif untuk tubuh dan kulit Anda. 

Faktanya, para ahli medis mengatakan bahwa air paling bermanfaat ketika Anda meminumnya hangat. Dilansir dari Brightside, berikut deretan hal yang akan terjadi pada kulit jika Anda meminum air hangat setiap hari.  

1. Mendetoksifikasi Kulit Anda

Air hangat dapat membantu detoksifikasi tubuh Anda. Karena minum air hangat menyebabkan suhu tubuh naik, membuat Anda berkeringat. Ini membantu Anda membuang racun dan memudahkan organ pencernaan Anda untuk menghilangkan kotoran. Ini dapat membantu membersihkan tubuh dari dalam mengobati jerawat dari dalam ke luar, dan membuat kulit Anda sehat dan bercahaya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mencegah Penuaan Dini

Selain membuat Anda berjerawat, racun dapat membuat kulit Anda menua lebih cepat dan menyebabkan lingkaran hitam serta kantong bengkak di bawah mata Anda. Minum air hangat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat radikal bebas berbahaya dan membuat kulit Anda tampak lebih halus dan kenyal.

3 dari 5 halaman

3. Mencerahkan Kulit

Minum air hangat secara teratur membantu tubuh Anda untuk memecah timbunan lemak, melemaskan otot, dan meningkatkan aliran darah. Peningkatan sirkulasi darah meremajakan sel-sel kulit dan membuat mereka tetap bergizi. Ini memberi sel-sel kulit Anda yang bekerja dengan oksigen dan menghilangkan produk-produk limbah, menghidupkan kembali dan memperbaharui kulit Anda.

4 dari 5 halaman

4. Menghidrasi Kulit Anda

Tidak peduli seberapa mahal pelembab Anda, itu tidak akan pernah bisa membuat kulit Anda bebas kerut jika Anda tidak minum cukup air. Sesuatu yang sederhana seperti minum air hangat setiap hari dapat membantu meratakan warna kulit Anda, mengurangi bengkak, dan mengencangkan kulit Anda.

5 dari 5 halaman

5. Melindungi Kulit Anda dari Infeksi

Minum segelas air hangat melindungi ginjal Anda dan membantu melawan peradangan. Ketika organ-organ Anda bersih, kulit Anda kurang rentan terhadap infeksi. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan beberapa tetes jus lemon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.