Sukses

Sean Gelael Tegur Jerome Polin Soal Pembalap Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Nama youtuber Jerome Polin baru-baru ini menjadi sorotan publik khususnya warganet. Hal tersebut lantaran Jerome Polin mendapat teguran dari pembalap Sean Gelael di Twitter. 

Semua bermula ketika Jerome Polin membuat cuitan di Twitter dengan mempertanyakan prestasi pembalap Indonesia di dunia balap internasional. 

Melalui akun media sosial Twitter-nya pada Senin (24/1/2022), Jerome Polin melampirkan sebuah berita tentang harapan rider muda Indonesia, Mario Suryo Aji bisa balapan di ajang MotoGP. Artikel tersebut berjudul "Mario Suryo Aji: Indonesia's Next Great MotoGP Hope". 

“GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional?? #IndonesiadiMotoGP,” tanyanya di Twitter. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ditegur Sean Gelael

Cuitan Jerome Polin tersebut rupanya menarik perhatian pembalap Formula 2 Sean Gelael. Sean pun memberikan respons melalui Instagram Story-nya. 

“Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tetapi jelas itu tidak mengajarkan Anda tentang rasa hormat. Orang-orang berpengaruh perlu berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan views atau likes. Jerome Polin, kita sudah kibarkan Merah Putih dan mengharumkan nama bangsa,” tulis Sean.

Di unggahan selanjutnya Sean mengunggah kolase foto yang berisikan deretan pembalap Indonesia yang telah berkompetisi di ajang internasional, seperti Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, Dimas Ekky dan juga dirinya sendiri.

“Belajar lah dari pahlawan-pahlawan yang susah payah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa @jeromepolin,” tambah Sean.

3 dari 3 halaman

Meminta Maaf

Setelah tanggapan Sean Gelael menjadi sorotan warganet, Jerome Polin pun meminta maaf dan memberi klarifikasi bahwa telah berdiskusi dengan Sean Gelael melalui pesan pribadi di Instagram.

"Halo semua, tadi saya dan Bang Gelael berdiskusi mengenai tweet ini dan saya mendapat banyak nasihat dari beliau. "Thank you buat semua yang sudah kasih nasihat, info-info, dan lain-lain. I’m sorry and will learn from this," tulis Jerome.