Sukses

5 Tanda Seseorang Menyukai Anda Menurut Ilmu Psikologi

Untuk membantu Anda mengetahuinya, berikut beberapa tanda yang terbukti secara psikologis bahwa seseorang menyukaimu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda menyukai seseorang, Anda mencari bukti bahwa mereka juga merasakan hal yang sama tentangmu. Namun, menanyakan ketertarikan mereka terhadapmu secara langsung sama sekali tidak mungkin, karena takut akan penolakan dan rasa malu.

Karena itu terlalu berisiko, jadi lebih baik Anda mencari tanda-tanda bahwa mereka menyukaimu. 

Untuk membantu Anda mengetahuinya, berikut beberapa tanda yang terbukti secara psikologis bahwa seseorang menyukaimu, seperti melansir dari Times of India, Kamis (30/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mencondongkan tubuh ke arahmu

Ketika seseorang menyukaimu, mereka akan condong ke arahmu ketika Anda berbicara tentang sesuatu. Ini menjadi tanda mereka tertarik dengan apa yang Anda katakan dan juga terpikat denganmu.

Dan dengan cara ini, mereka ingin melepaskan penghalang apa pun antara kalian.  

 

3 dari 6 halaman

2. Kontak mata

Seseorang pasti menyukai Anda ketika mereka mempertahankan kontak mata yang kuat denganmu. Orang itu akan mencoba menarik perhatianmu dengan menatapmu secara halus atau dengan menatap langsung kepadamu. 

Kontak mata yang intens adalah kunci untuk mengetahui perasaan seseorang.

4 dari 6 halaman

3. Mengangkat alis

Anehnya, jika seseorang mengangkat alisnya selama beberapa detik saat berbicara denganmu, itu tandanya dia tertarik padamu. 

Perhatikan baik-baik alis mereka karena gerakan ini disebut ‘flash’ yang merupakan gerakan tak sadar yang terjadi hanya ketika dopamin dilepaskan ke dalam aliran darah dan hormon ini diaktifkan ketika Anda tertarik pada seseorang.

5 dari 6 halaman

4. Arah kaki

Bahasa tubuh seseorang bisa memberi tahu banyak tentang diri mereka sendiri. Misalnya, jika kaki seseorang menunjuk ke arahmu, maka mereka tertarik pada Anda dan ingin mendapatkan perhatianmu. 

Ini terjadi dalam keadaan pikiran bawah sadar yang biasanya orang tersebut tidak memiliki kendali.

6 dari 6 halaman

5. Mengikuti perilakumu

Percaya atau tidak, mereka yang benar-benar menyukaimu cenderung mencerminkan perilakumu secara tidak sadar. 

Mereka mulai meniru perilaku, gerak tubuh dan kejenakaanmu agar lebih sepertimu dan ini menjadi indikasi yang jelas bahwa mereka sangat tertarik padamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.