Sukses

7 Potret Kamuflase Ini Bisa Bikin Kamu Bingung, Mesti Dilihat Lebih dari Sekali

Berikut beberapa potret kamuflase yang mesti membuatmu melihat lebih dari sekali.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, Anda pasti pernah tanpa sengaja melihat kamuflase suatu benda atau makhluk hidup dengan lingkungan sekitar. Saat ini terjadi, Anda bisa merasa kagum dengan hal tersebut. Bisa juga Anda justru merasa bingung awalnya karena Anda seolah dipermainkan oleh penglihatan.

Kamuflase yang tidak disengaja memang sangat membingungkan, Anda mungkin perlu melihat dua atau tiga kali untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Seperti dilaporkan oleh Bored Panda, Lisa Yaszek, seorang Regents Professor of Science Fiction Studies di Georgia Tech memaparkan bagaimana pandangannya terhadap ilusi optik dan kamuflase. 

“Sebagai manusia, kita bisa terpesona oleh ilusi optik karena mereka adalah simbol kreativitas manusia dan karena mereka menunjukkan betapa bagusnya kita dalam berpikir fleksibel,” Lisa Yaszek memberi tahu. Dia menambahkan bahwa ada sesuatu yang secara inheren menyenangkan tentang kemampuan untuk melihat gambar dengan cara yang berbeda dan dia bertanya-tanya apakah itu mungkin bagian dari bakat alami manusia untuk belajar.

 Seperti dalam beberapa potret berikut, terdapat kamuflase dan ilusi optik yang mungkin bisa membuat Anda bingung awalnya. Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Anjing yang tidur di atas selimut bergambar beruang

3 dari 8 halaman

2. Kalau ini anjingnya menyamar di salju

4 dari 8 halaman

3. Coba cari kucing di gambar ini

5 dari 8 halaman

4. Burung hantu yang mirip dengan pohon

6 dari 8 halaman

5. Secangkir susu yang seperti cangkir di balik

7 dari 8 halaman

6. Awas keinjek

8 dari 8 halaman

7. Mobil yang membaur dengan sekitarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.