Sukses

Demi Sertifikat, Pria Ini Nekat Pakai Tangan Palsu Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Italia - Seorang pria dari Italia, baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, pria yang tak disebutkan namanya itu kedapatan berusaha mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19 tanpa benar-benar mendapatkan suntikan, dengan menggunakan tangan palsu.

Melansir dari Oddity Central, Senin (6/12/2021), kisahnya bermula ketika pria berusia 50 tahun mengunjungi pusat vaksinasi di Biella, Italia barat pada Kamis malam, mengklaim bahwa dia ingin mendapatkan dosis vaksin Covid-19.

Semuanya berjalan lancar sampai dia diminta oleh perawat untuk mengangkat lengan bajunya. Dia hanya mengangkat sebagian lengan atasnya, yang menurut perawat itu agak aneh. Perawat bahkan merasa ada sesuatu yang salah saat menyentuh kulitnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menggunakan lengan silikon palsu

Menyadari bahwa apa yang disentuhnya bukanlah kulit atau daging manusia, perawat tersebut meminta pria itu untuk membuka lengan bajunya sepenuhnya. 

Dan, pada saat itu dia berusaha menyembunyikan lengan silikon palsu, bahkan mencoba meyakinkan perawat untuk menunjukkan bahwa dia tidak melihat apa-apa. 

Atas kejanggalan tersebut, perawat yang memeriksa pria itu akhirnya menghubungi polisi.

 

3 dari 4 halaman

Menghadapi tuntutan pidana

Nyatanya, dia hanya ingin berpura-pura mendapatkan suntikan Covid-19 agar bisa mendapatkan sertifikat vaksin yang diperlukan untuk pergi bekerja dan menikmati kebebasan sosial tanpa harus dites setiap 48 jam.

“Kasus ini sangat konyol dan tidak bisa diterima setelah dihadapkan dengan pengorbanan yang telah dibayar seluruh komunitas kami selama pandemi, dalam hal kehidupan manusia dan biaya sosial dan ekonomi,” ucap Alberto Cirio guebernur Piedmont.

Pria itu kini tengah dimintai keterangan lebih lanjut dan kemungkinan besar akan menghadapi tuntutan pidana.

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19