Sukses

Mimpi Gigi Copot, Pertanda Baik atau Buruk?

Ternyata setiap jenis mimpi memiliki sejumlah makna di baliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu pasti pernah bermimpi ketika mereka sedang tidur. Kebanyakan individu percaya setiap jenis mimpi yang kita rasakan memiliki artinya tersendiri dan ada juga yang mengabaikan atau menganggapnya sebagai proses biologis saja.

Namun, mengalami jenis mimpi yang sangat spesifik ternyata memiliki makna di baliknya. Ada makna yang menunjukkan keberuntungan dan ada juga yang menjadi pertanda buruk. 

Salah satunya mimpi gigi copot. Apakah Anda pernah mimpi gigi copot? Dilansir dari Healthline, Sabtu (6/11/2021), mimpi gigi copot bisa disebabkan oleh stres psikologis. Selain itu, kesehatan fisik dan mental Anda kemungkinan berperan mengapa Anda bermimpi tentang gigi Anda.

Selain itu, ada beberapa arti lainnya di balik mimpi gigi copot. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti mengutip dari berbagai sumber.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kerugian atau kehilangan

Dilansir dari Healthline, salah satu makna paling umum yang berkaitan dengan mimpi kehilangan gigi adalah adalah sebuah kehilangan atau kerugian. Hal ini bisa berkaitan dengan beberapa hal antara lain kematian dari orang yang kita cintai, kehilangan uang, kehilangan pekerjaan, kerugian dalam berbisnis, atau kehilangan rumah. 

Selain itu, dalam beberapa agama mempercayai jika seseorang mimpi tentang kehilangan gigi bisa menandakan akan ada kematian dalam keluargamu.

3 dari 5 halaman

2. Kecemasan

Kecemasan adalah kondisi jangka panjang di mana Anda merasa khawatir dan merasa tidak aman secara berlebihan yang bisa mengganggu kehidupan sehari-harimu.

Pada sebagian individu, kecemasan bisa menyebabkan Anda menggertakkan gigi di malam hari sehingga Anda bermimpi tentang gigi Anda.

Jika Anda bermimpi tentang kehilangan gigi, kemungkinan Anda sedang merasa cemas dan mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan. Bisa merasa cemas karena pekerjaan, lingkungan sosial, dan lain sebagainya. 

4 dari 5 halaman

3. Insecure dengan diri Anda

Apakah ada sesuatu dari diri Anda yang menyebabkan rasa tidak aman atau insecure? Mengutip dari Bustle, jika Anda merasa tidak percaya diri dan merasa insecure dengan diri Anda, perasaan ini bisa terbawa ke alam mimpi. Inilah mengapa Anda bisa bermimpi tentang gigi copot.

Mimpi tentang kehilangan gigi berarti menandakan Anda sedang mengalami ketakutan dan kehilangan rasa percaya diri yang bisa berkaitan dengan pekerjaan atau lingkungan sosialmu.

5 dari 5 halaman

4. Akan dihadapkan dengan pilihan sulit

Dalam kehidupan, kita selalu dihadapi dengan berbagai pilihan yang sulit, baik dalam pekerjaan, atau hal-hal yang mengharuskan kita melakukan sesuatu di luar zona nyaman kita. Inilah yang mempengaruhi alam bawah sadarmu sehingga Anda bermimpi kehilangan gigi.

Melansir dari laman Bustle, jika Anda sedang merasa stres atau ragu-ragu dalam menentukan pilihan yang sulit, memimpikan kehilangan gigi mungkin merupakan sebuah tanda alam bawah sadar Anda. Kemungkinan alam bawah sadar Anda memberi tahu untuk melepaskan segala rintangan yang menghalangi Anda untuk mengambil keputusan tersebut.

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.