Sukses

Jangan Sampai Terbuai, 5 Tanda Anda Terjebak Cinta Palsu

Ternyata, ada beberapa tanda cinta yang palsu bisa Anda rasakan dari cara pasangan memperlakukanmu.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalani hubungan asmara, setiap individu tentu ingin memiliki pasangan yang mencintainya dengan tulus. Namun sayangnya, terkadang kita kesulitan membedakan apakah pasangan tulus mencintai atau hanya main-main. 

Banyak individu yang tak yakin dengan ketulusan hati pasangan meski telah menjalin hubungan asmara lama.

Ternyata, ada beberapa tanda cinta yang palsu bisa Anda rasakan dari cara pasangan memperlakukanmu. Penasaran apa saja? Berikut beberapa tanda jika Anda terjebak cinta palsu,  seperti melansir dari Bright Side, Jumat (5/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengumbar cinta di media sosial daripada secara langsung

Menggunggah gambar pasangan di Instagram biasanya menunjukkan betapa sayangnya pasangan Anda denganmu. Namun, itu bukan menjadi tanda bahwa pasangan Anda benar-benar tulus mencintaimu. 

Jika pasangan Anda tak malu menunjukkan rasa sayangnya padamu secara langsung ketika berada di lingkungan keluarga dan teman, itu berarti pasanganmu benar-benar mencintaimu.

 

3 dari 6 halaman

2. Mencoba mengubah Anda dari kebiasaanmu

Anda berdua tentu memiliki sifat yang berbeda yang tidak disuka satu sama lain. Dalam hubungan palsu, pasangan Anda mungkin ingin mengubah hal-hal yang tidak mereka sukai dari Anda. 

Pada dasarnya, mereka meminta Anda untuk mengorbakan dirimu sendiri agar Anda bisa menyenangkan mereka dan kebutuhan mereka.

Mereka akan menempatkan diri mereka di atas Anda dan koneksimu. Jika Anda tidak mengikuti tuntutan mereka, Anda akan berada dalam masalah besar.

4 dari 6 halaman

3. Anda bukan prioritasnya

 

Pasangan Anda terlalu sering membatalkan rencana kalian dengan alasan tak masuk akal? Meski membatalkan janji hal normal, namun ketika perilaku ini berlanjut lama, mungkin Anda tidak cukup menjadi prioritas bagi mereka.

5 dari 6 halaman

4. Terlalu sering menyebut mantannya

Jika pasanganmu sering menyebut mantannya, berarti dia belum melupakan mantannya. Anda bahkan harus mencurigai ini jika mereka berbicara tentang mantannya, lebih buruk lagi membandingkan Anda dengan mantannya. 

Ini adalah tanda yang jelas bahwa kepala dan hati mereka terjebak di masa lalu dan hubungan Anda hanya sebagai pengalih perhatian.

Tanda lain bahwa pikiran dan hati mereka berada di tempat lain adalah jika mereka menghindari kontak mata dengan Anda.

6 dari 6 halaman

5. Tak berkomunikasi dengan baik

 

Hubungan yang sehat dan mendalam mengharuskan kedua pasangan terbuka untuk berbicara mengenai diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka.

Namun, pasangan Anda tidak memulai percakapan kecuali mereka membutuhkan sesuatu dari Anda. Bahkan, ketika Anda mencoba untuk memulai diskusi, mereka tampaknya sama sekali tidak tertarik dengan apa yang Anda katakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.