Sukses

Bukan Diet, Wanita Klaim Berat Badan Turun 38 Kg Usai Hapus Akun Media Sosialnya

Wanita ini mengklaim bahwa dengan menghapus akun media sosialnya membantunya menurunkan bobot tubuhnya hingga lebih dari 30 kg.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memiliki tubuh idaman, banyak individu melakukan berbagai cara agar bisa menurunkan berat badan. Berolahraga dan menjalani diet menjadi cara yang banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Namun, seorang wanita menemukan solusi yang tidak biasa untuk masalah berat badannya.

Melansir dari India Times, Senin (1/11/2021), wanita bernama Brenda Finn mengklaim bahwa dengan menghapus akun media sosialnya membantunya menurunkan bobot tubuhnya hingga lebih dari 30 kg.

Wanita berumur 33 tahun ini mengatakan bahwa dia memiliki kelebihan berat badan, apalagi kebiasaan makan yang buruk menyebabkan dia membesar di tahun 2016 dan 2019.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyalahkan media sosial

Karena pola hidupnya yang buruk, wanita yang bekerja sebagai pembuat lilin ini memutuskan untuk mengubah hidupnya setelah berat badannya mencapai 99 kg pada Agustus 2020.

Dia juga menyalahkan media sosial atas kenaikan berat badannya karena dibombardir oleh iklan dan unggahan yang menampilkan makanan tidak sehat. 

Karena telah menjadi pecandu media sosial, dia kini benar-benar meninggalkan media sosial dengan menghapus akun Facebook, Instagram dan Twitter miliknya.

“Saya tidak percaya betapa enaknya perasaan saya. Saya lebih bugar, makan makanan yang sehat dan saya merasa jauh lebih hidup,” kata Brenda tentang perubahan gaya hidupnya.

 

3 dari 4 halaman

Meninggalkan media sosial menjadi keputusan terbaik

Namun tak disangka, keputusannya untuk menghapus seluruh akun media sosialnya membuat berat badannya mulai turun.

“Ini benar-benar mengubah pola pikir saya terhadap makanan, olahraga dan tubuh saya,” lanjut Brenda.

 

4 dari 4 halaman

Berat badannya turun hingga 38 kg

Kini, setelah lebih dari sepertiga dari berat tubuhnya, Brenda mengklaim tubuhnya terasa lebih sehat dengan berat 61 kg. 

“Sekarang, saya bangun setiap hari dan saya merasa hidup saya sangat ringan. Saya tidak pernah menyadari bahwa saya merasa berat sebelumnya, tapi melihat ke belakang, saya merasa orang yang berbeda," tambahnya.

Menurutnya dengan menghapus media sosialnya menjadi keputusan terbaik yang pernah dia buat selama hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.