Sukses

4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Miliki Hubungan Asmara Sehat dan Bahagia

Berikut adalah beberapa tips yang harus diikuti untuk menjaga hubungan yang sehat dan bahagia selamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu ingin memiliki hubungan cinta yang langgeng dan bahagia. Bagi banyak orang, mempertahankan hubungan agar terus bahagia dan sehat tentu bukanlah hal yang mudah. 

Itu mengapa banyak orang yang hubungan cintanya harus kandas di tengah jalan. Namun, jika Anda mengetahui apa saja hal yang harus dilakukan untuk memiliki hubungan yang terus bahagia, Anda dapat mempertahankan hubungan bahkan sampai maut memisahkan.

Dilansir dari Pinkvilla, Selasa (26/10/2021), berikut beberapa tips yang harus diikuti untuk menjaga hubungan asmara yang sehat dan bahagia selamanya.

1. Jaga Privasi Satu Sama Lain

 

Meski telah menjalin hubungan cukup lama, ada baiknya Anda tetap menjaga privasi satu sama lain. Pastikan Anda menyimpan hal-hal pribadi untuk diri sendiri, tetapi pada saat yang sama Anda dapat berbagi cukup banyak hal dengan pasangan Anda.

Menjadi tertutup, dalam jangka panjang, dapat merusak hubungan. Itu mengapa sangat penting untuk dapat memilah mana hal yang perlu disimpan sendiri dan mana yang bisa dibagi dengan pasangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Berkomunikasi dengan Baik

Seringkali beberapa hubungan tidak berhasil karena salah satunya tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Kurangnya komunikasi dapat membunuh suatu hubungan.

Penting bahwa Anda berdua berkomunikasi dengan baik agar memastikan orang lain tidak salah paham dengan Anda. Menjadi tenang dan sabar, serta mengesampingkan ego bisa sangat membantu dalam sebuah hubungan.

3 dari 4 halaman

3. Saling Menghargai

Ada kalanya kita lupa untuk menghargai satu sama lain untuk hal terkecil, atau bahkan besar. Meskipun ini mungkin kedengarannya bukan masalah besar, tetapi dalam jangka panjang sering kali membuat pasangan Anda terluka.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengucapkan 'Terima Kasih' yang penuh kasih untuk hal-hal kecil apa pun yang dilakukan pasangan Anda untuk Anda. 

Jangan lupa untuk membalas tindakannya, meski tidak setiap saat tetapi sering. Ini tidak hanya akan memberi pasangan Anda rasa dihargai, tetapi juga akan membuat mereka penting bagi Anda. 

4 dari 4 halaman

4. Menyatakan Cinta

Cobalah untuk terus menyatakan perasaan kepada pasangan. Ini dapat dilakukan dalam beberapa metode. Mengejutkan pasangan Anda dengan hal tertentu yang sudah lama ia inginkan, membuatkan mereka makan malam, mengajaknya kencan romantis, atau membuatkan mereka secangkir kopi favorit.

Semua gerakan manis ini mengungkapkan cinta meski tak diucapkan dengan kata-kata. Ditambah dengan 'I Love You' akan membuat pasangan Anda jatuh cinta lagi kepada Anda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.