Sukses

Ungkap Kepribadian Berdasarkan Bagian Tubuh yang Dicuci Terlebih Dahulu Saat Mandi

Liputan6.com, Jakarta - Rutinitas pagi hari seringkali diawali dengan mandi bagi kebanyakan individu. Namun, setiap individu memiliki cara mandi yang berbeda. 

Tentu kita tidak menyadarinya. Tapi ada kecenderungan dalam diri kita semua untuk memulai mandi dengan bagian tubuh tertentu. Secara tidak sadar, keputusan dibuat oleh tubuh kita dan itu memberi tahu banyak tentang kepribadian kita. 

Nyatanya, bagian tubuh mana yang pertama kali Anda cuci saat mandi akan mengungkap kepribadian Anda. Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Rabu (20/10/2021).

  

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Mencuci muka

Jika Anda mencuci muka terlebih dahulu, pada dasarnya Anda merawat kelima indera-penciuman, penglihatan, rasa, sentuhan dan pendengaran. 

Ini berarti Anda sangat peduli tentang bagaimana Anda dipersepsikan dan Anda sangat memperhatikan apa yang pertama kali diperhatikan oleh orang lain, yakni wajah.

Tak heran jika Anda selalu cemas tentang apa yang orang lain pikirkan tentang Anda dan kadang-kadang merasa frustasi atau stres, bahkan juga merasa malu.

Maka dari itu, sulit bagi orang-orang ini untuk mendengar hal-hal buruk tentang diri mereka sendiri.

3 dari 7 halaman

2. Mencuci tangan atau kaki

Jika Anda termasuk orang yang memperhatikan kaki terlebih dahulu, Anda bisa menyebut diri Anda orang yang rendah hati dan membumi. Namun, ada sisi lain dari ini. 

Lengan atau kaki juga merupakan simbol kekuatan dan kemauan. Jadi, mencucinya terlebih dahulu menunjukkan bahwa Anda tidak takut mengungkapkan pilihan Anda. Anda membenci sesuatu atau menyukainya.

Jika Anda cenderung mencuci ketiak terlebih dahulu, kemungkinan besar Anda populer di kalangan sosial sebagai orang yang andal dan dapat dipercaya. Anda juga dikenal sosok pekerja keras.

4 dari 7 halaman

3. Kemaluan

Jika Anda mencuci bagian pribadi Anda terlebih dahulu, Anda dikenal sosok sangat pemalu dan introvert. 

Anda tidak bisa diberi banyak perhatian dalam kelompok sosial, namun mereka yang mengenal Anda dekat akan mengatakan bahwa Anda adalah orang yang paling tulus di dunia.

Anda berjuang keras untuk mengambil sikap dan sering menyerah, tapi Anda bisa membuat orang-orang yang dekat dengan Anda merasa nyaman di dekat Anda.

5 dari 7 halaman

4. Rambut

Jika kepala atau rambut adalah bagian tubuh yang Anda cuci pertama kali, Anda adalah sosok yang disiplin dan tertib. Bagian paling atas dari tubuh Anda umumnya menunjukkan kekuatan dan mencucinya terlebih dahulu menunjukkan bahwa Anda memiliki pendapat yang kuat tentang segala hal.

Selain itu, Anda juga mengatur waktu dengan sangat baik dan dikenal karena ketepatan waktu.

6 dari 7 halaman

5. Bahu dan leher

Individu yang paling bekerja keras seringkali mencuci area leher dan bahunya terlebih dahulu. 

Bahu menunjukkan beban dan Anda selalu ingin menyingkirkan beban untuk mencapai segalanya dengan sempurna.

Anda adalah orang yang positif dan giat, juga mengharapkan hal yang sama dari orang lain. Selain itu, Anda sangat kompetitif dan ingin selangkah lebih maju dari orang lain.

7 dari 7 halaman

6. Mencuci punggung

Punggung Anda mencerminkan kesadaran Anda. Bagian belakang melibatkan tulang belakang dan sistem saraf Anda yang memainkan peran besar dalam fungsi otak Anda. 

Mencuci punggung Anda terlebih dahulu mengatakan banyak tentang sifat pendiam Anda. Anda selalu sangat berhati-hati dan tidak mudah mempercayai orang. 

Anda memiliki kebiasaan menyelidiki hal-hal secara mendalam dan membuat keputusan dengan hati-hati. Sendirian bukanlah hal yang mematikan bagi orang-orang seperti Anda, karena itu menjadi kesempatan untuk menikmati waktu sendiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.