Sukses

Pasangan Ini Sulap Bus Tua Jadi Rumah Berjalan untuk Keliling Dunia

Keluarga ini keliling dunia dengan bus tua yang telah disulapnya menjadi rumah berjalan.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan suami istri di Amerika Serikat telah mengubah bus sekolah tua menjadi rumah berjalan hanya dalam dua bulan. Mereka melakukan semua pekerjaan untuk merenovasinya sendiri untuk menjaga biaya tetap murah. 

Dilansir dari The Sun, Elizabeth Stone dan suaminya Spike Stone dari Rhode Island, AS, selalu ingin berkeliling dunia bersama anak-anak mereka, Pepper yang berusia lima tahun, dan Violet, tiga tahun.

Mereka dan kedua anaknya melakukan pekerjaan dan belajar dari rumah selama pandemi Covid-19. Keduanya pun memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk melakukan petualangan keluarga.

"Kami ingin bepergian dengan anak-anak kami dan karena Covid menutup sekolah mereka dan memaksa semua pekerjaan dilakukan dari jarak jauh, kami mengambil kesempatan itu," kata Elizabeth.

"Kami melakukan penelitian dan sepertinya bus yang sudah tak terpakai adalah kendaraan yang bagus serta murah untuk memulai."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merenovasi Bus Tua

Pada Juni 2020, Elizabeth dan Spike membeli bus tua dari Facebook Marketplace seharga $3.500 atau setara dengan Rp 49 juta. Pertama, mereka melepas semuanya termasuk lantai logam dan kerangka kendaraan.Kemudian, pasangan itu mengecat bagian luar bus dengan warna hijau cerah dan atap putih.

Elizabeth dan Spike menambahkan platform kayu di dalam bus agar muat di tempat tidur ukuran queen. Mereka juga memasang ranjang susun untuk kedua anaknya.

Tak lupa pasangan itu menambahkan kamar mandi dan membangun dapur dalam ruangan tempat mereka memasak makanan dengan kompor listrik dan panci instan. Untuk menghibur dua anak mereka yang masih kecil, mereka bahkan membangun dinding panjat tebing di sampingnya.

3 dari 3 halaman

Butuh Waktu Dua Bulan

Renovasi bus hanya membutuhkan waktu dua bulan untuk diselesaikan, dengan biaya $15.000 dan mereka tidak bisa lebih bahagia dengan hasilnya. Keluarga kecil itu pun telah melakukan perjalanan ke lebih dari 16 negara bagian AS yang berbeda, termasuk Florida, Texas, Washington, Wyoming, South Dakota, Wisconsin, Michigan, Pennsylvania, New York, Vermont dan Maine, serta masih banyak yang lainnya. Mereka saat ini tinggal di sebuah perkemahan di Rhode Island dan berencana untuk melakukan perjalanan ke New Hampshire pada bulan Oktober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.