Sukses

Apresiasi Tenaga Kesehatan, Perawat Ini Ciptakan Lampu Gantung Cantik dari Botol Vaksin Bekas

Seorang perawat menciptakan lampu gantung cantik dari botol vaksin bekas untuk mengapresiasi tenaga kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Seorang perawat kesehatan masyarakat di Boulder County, Colorado, AS telah menciptakan sebuah karya seni dengan menggunakan botol kosong vaksin Covid-19. Perawat tersebut menciptakan sebuah lampu gantung indah yang terdiri dari rangkaian botol bekas vaksin Covid.

Karya dan motif di balik pembuatannya dibagikan lewat Facebook oleh Boulder County Public Health.

"Salah satu Perawat Kesehatan Masyarakat kami yang berbakat, Laura Weiss, menciptakan karya seni yang indah ini menggunakan botol kosong vaksin Covid," demikian caption-nya.

"Saya terinspirasi untuk menggunakan kembali ratusan botol kosong vaksin Moderna dan membuat karya yang saya namakan 'Light of Appreciation.'"

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Apresiasi upaya tenaga kesehatan

Weiss menambahkan bahwa sebagai perawat, ia menjadi saksi atas upaya yang tak habis-habisnya dari petugas kesehatan dan sukarelawan yang memvaksinasi penduduk Boulder.

"Kita semua terhubung dalam upaya ini. Setelah begitu banyak kehilangan, ketidakpastian, dan kecemasan, semoga cahaya membawa harapan untuk masa depan yang lebih cerah," ungkap wanita itu terkait karyanya seperti dilaporkan oleh World of Buzz.

 

3 dari 6 halaman

Upaya bersama yang menginspirasi

Weiss menambahkan bahwa karya itu memang dimaksudkan untuk menghormati dan menunjukkan penghargaan kepada semua orang yang telah membantu menjaga orang lain untuk tetap hidup.

Semua itu dilakukan baik dengan mendapatkan vaksin untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, merawat mereka yang menderita Covid, atau dengan membantu dalam upaya vaksinasi.

 

4 dari 6 halaman

Daripada terbuang sia-sia

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Weiss mengatakan bahwa dia adalah seorang pensiunan perawat ketika Kesehatan Masyarakat Boulder County meminta bantuannya untuk memberikan vaksin pada bulan Februari.

"Saya telah memperhatikan ratusan botol vaksin kosong yang terbuang sia-sia setelah digunakan. Saya pikir, botol-botol itu sangat cantik dan ingin melakukan sesuatu yang signifikan dan bermakna menggunakan mereka."

 

5 dari 6 halaman

Diberi izin

Setelah menjelaskan ke pihak bersangkutan, ia diberi izin untuk menggunakan botol kosong vaksin Moderna yang terbuat dari kaca dan membuat lampu gantung indah dengannya.

"Saya menyadari bahwa saya ingin melakukan sesuatu dengan cahaya karena saya merasa ini adalah tahun yang gelap dan menantang bagi begitu banyak orang yang menyukai ide itu, yakni membawa cahaya darinya."

Menurutnya, cahaya dapat mewakili harapan dan kejelasan dan juga memiliki potensi untuk benar-benar memperluas pandangan yang lebih besar dan memverifikasi perspektif.

 

6 dari 6 halaman

Respons netizen

Meski karya seninya belum memiliki rumah permanen, Weiss ingin orang yang melihat lampu gantung itu memahami niatnya untuk menghormati petugas kesehatan yang mempertaruhkan nyawa mereka selama pandemi.

Foto-foto yang diunggah di Facebook Boulder County Public Health itu menarik perhatian banyak orang: telah disukai lebih dari 27 ribu kali, dibagikan lebih dari 22 ribu kali, dan menerima lebih dari 6 ribu komentar.

Mayoritas warganet melihat keindahan dalam karya tersebut dan mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan mereka terhadap Weiss.

Namun, di sisi lain, juga ada warganet yang mengkritik karya Weiss dan mengatakan bahwa itu tidak terlihat seperti cara membuang limbah botol vaksin yang aman. Beberapa bahkan membandingkannya dengan sesuatu yang seperti terlihat di film horor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.