Sukses

7 Potret Instalasi Seni Unik dari Buku yang Bikin Takjub

Seorang pecinta buku bernama Elizabeth Sagan menciptakan karya seni indah dari buku-buku koleksinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, membaca buku adalah salah satu hobi terbaik yang pernah ada. Membaca buku memungkinkan orang untuk belajar lebih banyak, pergi ke tempat-tempat yang tidak diketahui tanpa bepergian, dan memenuhi imajinasi mereka. 

Tetapi bagaimana jika buku tidak hanya untuk dibaca, tetapi juga digunakan sebagai bahan untuk karya seni? Hal ini yang dilakukan oleh pecinta buku Elizabeth Sagan, yang menciptakan karya seni indah dari buku. 

Hingga hari ini dia terus membuat instalasi seni dari buku yang lebih kompleks dan membagikannya dengan hampir 200 ribu pengikut di Instagramnya @elizabeth_sagan. 

Dikutip dari Boredpanda, semuanya dimulai pada tahun 2016. Saat itu, dia sedang mencari ide dan tren tentang apa yang harus dibaca ketika dia menemukan #bookstagram sebuah komunitas online di Instagram tempat orang-orang membagikan saran buku mereka. 

Inilah saat Elizabeth sendiri mulai membagikan foto-foto buku yang dia baca dan seiring waktu, postingannya menjadi lebih kompleks. Bagi kalian yang penasaran, berikut deretan potret kreasi unik ciptaan Elizabeth. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Di tangan Elizabeth buku-buku disulap jadi kreasi unik

3 dari 8 halaman

Elizabeth kerap membuat instalasi unik dari koleksi bukunya

4 dari 8 halaman

Dia kerap membagikan potretnya itu di akun instagramnya

5 dari 8 halaman

Hingga hari ini dia terus membuat instalasi seni dari buku yang lebih kompleks

6 dari 8 halaman

Tak sedikit orang yang dibuat takjub dengan kreasinya tersebut

7 dari 8 halaman

Kini dirinya telah memiliki hampir 200 ribu pengikut di instagram

8 dari 8 halaman

Tak hanya gemar membaca, Elizabeth juga rupanya memiliki hobi fotografi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.