Sukses

Rutin Swab Test Karyawan Jadi Cara Perusahaan Cegah Covid-19 di Klaster Industri

Untuk mendukung program pemerintah untuk menghentikan penyebaran masif pandemi Covid-19, Swab Express Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan swab home service dan swab corporate service.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak akhir Desember 2019, hingga kini belum menunjukan tanda membaik. Dilansir dari laman resmi Satuan Tugas Penanganan Covid-19, total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 3,967,048 pada 21 Agustus 2021.

Untuk mendukung program pemerintah untuk menghentikan penyebaran masif pandemi Covid-19, Swab Express Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan swab home service dan swab corporate service berupa Rapid Test Antigen (Swab Antigen) dan Polymerase Chain Reaction (Swab Test PCR) untuk skrining dan testing kesehatan bagi siapapun yang membutuhkannya, terutama bagi para karyawan (corporate/perusahaan) yang mulai diizinkan bekerja secara langsung (work from office) dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. 

Pada 26 Juli 2021, Swab Express Indonesia telah sukses melayani program testing kesehatan swab test Antigen di PT Tri Mega Baterindo, sebuah perusahaan manufaktur baterai di Sidoarjo, Jawa Timur.

Berkat ketersediaan puluhan tenaga kesehatan terlatih yang bekerja secara profesional, swab test antigen di perusahaan tersebut dengan jumlah peserta 530 orang karyawan selesai dalam durasi 3-4 jam. Hasil swab test Antigen para peserta dapat diketahui pada hari yang sama setelah swab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja sama dengan laboratorium yang terafiliasi Kemenkes

Swab Express juga bekerja sama dengan berbagai laboratorium yang terafiliasi Kemenkes, sehingga dapat diakui akurasi, kredibilitas dan kualitasnya. 

"Layanan Swab Express ini juga menjadi salah satu opsi terbaik dalam memutus mata rantai infeksi Covid-19, serta memenuhi kebutuhan masyarakat agar tetap dapat beraktivitas di luar rumah dengan sehat dan aman, termasuk untuk syarat perjalanan, bekerja, atau urgensi lain yang mengharuskan Anda ke luar rumah di masa pandemi," kata Public Relation Officer Swab Express Indonesia, Vero dalam keterangan pers, Selasa (24/8/2021).

Swab Express Indonesia juga dipercaya beberapa perusahaan Nasional seperti PT Quiksilver Indonesia, PT Catur Kokoh Mobil Nasional (HINO), serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menjalankan program swab test PCR dan antigen untuk mendeteksi risiko infeksi Covid-19 lebih dini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.