Sukses

HUT ke-494 DKI Jakarta, Begini Doa dan Harapan Warganet

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, Selasa (22/6/2021), DKI Jakarta merayakan hari jadinya ke-494. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan yang khas dengan perayaan Jakarta, seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran ditiadakan karena pandemi Corona Covid-19.

Untuk itu, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial pun memeriahkan HUT Jakarta dengan beragam twit di lini masa Twitter.

Dalam twit-nya, banyak publik yang menggantungkan harapan agar Kota Jakarta lebih baik. Berikut deretan twit ucapan dan harapan warganet di Hut Jakarta ke-494, seperti merangkum dari Twitter. 

2 dari 5 halaman

Ucapan dari Tokoh di Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut memeriahkan HUT Jakarta di akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan. 

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun turut memberi ucapan dan doa untuk kota Jakarta.

 

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Ucapan dari Warganet

Selain dari tokoh di Indonesia, warganet juga meramaikan dengan berbagai ucapan dan doa di HUT Jakarta. 

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pemprov DKI Gelar Perayaan Secara Virtual

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan Hari Ulang Tahun Ke-494 DKI Jakarta pada 22 Juni 2021 dirayakan secara virtual dengan pembatasan ketat di lokasi acara.

"Di tengah COVID-19 tetap kami laksanakan secara virtual, semuanya bakal ada pembatasan di lokasi-lokasi penyelenggaraannya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin malam, 21 Juni 2021.

Perayaan ulang tahun Jakarta tahun ini secara virtual seperti tahun sebelumnya untuk menunjukkan rasa syukur sekaligus doa atas keselamatan Jakarta serta usaha pembangunan yang berjalan meski di tengah pandemi COVID-19.

"Sebagaimana tahun sebelumnya, pelaksanaan HUT DKI kita lakukan dengan khidmat saksama dengan rasa syukur kita bisa lakukan pembangunan di DKI Jakarta," kata Riza yang dikutip dari Antara.

Pada HUT Jakarta yang berlangsung pada Selasa 22 Juni 2021, Pemprov DKI Jakarta akan melangsungkan upacara di Balai Kota Jakarta pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Rangkaian acara pada HUT Jakarta ke-494 ini telah dimulai dengan penyelenggaraan Acara Puncak Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021 sebagai bagian dari rangkaian HUT Jakarta 2021.

Acara tersebut meliputi diskusi virtual, peluncuran "Jakarta Sadar Sampah" dan aksi hemat energi dengan pemadaman lampu.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: