Sukses

Ketua DPRD Sebut HUT DKI Jakarta Momentum Evaluasi dan Refleksi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi menilai, peringatan HUT ke-494 DKI Jakarta bukanlah suatu prosesi seremonial semata. Menurut dia, peringatan tahunan terkait harus bisa menjadi momentum untuk melakukan introspeksi dan mengevaluasi dari sejumlah hal yang sudah bisa tercapai.

"Kita melihat dan mengkomparasikannya dengan tingkat kemajuan yang telah dicapai, sekaligus memproyeksikan pencapaian yang harus diwujudkan ke depan," kata Prasetio saat rapat Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Selasa (22/6/2021).

Prasetio melanjutkan, momentum HUT Jakarta merupakan tanggung bersama jawab dari penyelenggara ekskutif dan legislatif, dalam hal ini adalah pemerintahan daerah, mulai dari Gubernur dan Wakil Gubernur beserta jajaran pemerintah daerah dan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Hal ini untuk dapat mewujudkan sinergi penyelenggaraan pemerintahan," kata dia.

Dia meyakini, tema Jakarta Bangkit pada HUT ke-494 ini akan menandakan upaya Jakarta bersama segenap warganya, yaitu mulai dari menata perekonomian, kehidupan sosial, dan pembangunan berkelanjutan.

"Untuk mendukung hal tersebut perlu menata perekonomian dengan melakukan percepatan penyediaan dan perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur strategis, Dirgahayu Kota Jakarta," tandas Prasetio.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

HUT ke-494 DKI, Anies Sebut Jakarta Berisi Pribadi Tangguh Sanggup Hadapi Pandemi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, persoalan-persoalan yang muncul akibat pandemi Covid-19 harus diatasi bersama. Menurut Anies, itu bukanlah hal mustahil bagi Jakarta, sebab Ibu Kota dipenuhi dengan para individu tangguh.

"Pribadi-pribadi tangguh di kota ini berkumpul, orang-orang yang sanggup untuk menghadapi tantangan sanggup untuk menghadapi cobaan tidak mudah menyerah," kata Anies saat berpidato dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakarta, di Balai Kota, Selasa (22/6/2021).

Anies meyakini, para individu yang berjuang di Jakarta selalu ingin mendapatkan peningkatan dan siap untuk bekerja keras dengan penuh kesungguhan. Karenanya, Anies percaya bahwa di tahun ini Jakarta bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

"Tahun lalu kita menghadapi pandemi dan kita merayakan ulang tahun Jakarta dengan mengambil tema Jakarta tangguh, kemudian tahun ini kita mengambil tema Jakarta bangkit sembari mengingatkan semua bahwa sifat dasar dari pribadi-pribadi yang ada di kota ini adalah orang-orang yang mau menghadapi tantangan," kata Anies.

Anies percaya, dengan tangguh dan bangkit akan mencipakan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam mengendalikan angka pandemi Covid-19 yang terus melonjak.

"Insyaallah Kota Jakarta yang hari ini memperingati hari ulang tahunnya menjadi kota yang makin maju, kota yang makin berkembang, kota yang makin menjadi kebanggaan bagi semuanya," tutur Anies.

Kepada jajarannya, Anies turut mendoakan, agar kerja keras mereka terbayar sebagai amal jariyah tanpa henti ke generasi mendatang.

"Dirgahayu Kota Jakarta, terimakasih kontribusinya dan Insyaallah menjadi amal jariyah dan pahala tanpa henti, semoga Allah SWT merahmati Kota Jakarta dan melindungi kita semua," Anies menandaskan.