Sukses

Next Top Writer Kembali Digelar dengan Total Hadiah Rp 1 Miliar

Selain untuk berkarya menyalurkan bakat dan kreatifitas, juga membantu meningkatkan taraf kehidupan para penulis.

Liputan6.com, Jakarta Kini menulis tidak lagi sekedar hobi, di NovelMe menulis dapat menjadi pekerjaan dan tumpuan masa depan. Selain untuk berkarya menyalurkan bakat dan kreatifitas, juga membantu meningkatkan taraf kehidupan para penulis.

NovelMe hadir sejak 30 November 2018, dan menjadi yang pertama kali memperkenalkan konsep menulis webnovel berbasis kompetisi dengan nama Next Top Writer. Semakin tinggi peringkat yang dicapai, semakin besar pula hadiah dan bonusnya. 

Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 30.000 penulis yang bergabung di NovelMe, dan aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 7 juta orang. Begitu banyak penulis yang telah merasakan manfaat mengikuti kompetisi ini. 

"Siapa pun dapat bergabung di kompetisi ini, calon penulis, penulis amatir dan penulis profesional. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama," kata Project Manager dari NovelMe, Aji Pribadi dalam keterangan persnya, Kamis (17/6/2021). 

Kompetisi ini melatih penulis untuk konsisten dan disiplin dalam mempublikasikan karyanya setiap hari, untuk mencapai peringkat teratas. Selain itu, fasilitas yang diberikan berupa hadiah pembaca yang diberikan untuk buku yang mereka sukai, membuat penulis berorientasi pada selera pasar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Hadiah Rp 1 Miliar

 

NovelMe memiliki visi untuk memaksimalkan karya penulis agar dikenal oleh masyarakat luas, membuka pintu popularitas bagi para penulis.

"Kami akan membantu para penulis untuk memaksimalkan karya mereka secara komersil sesuai dengan pasar pembaca agar buku tersebut bisa menjadi buku populer yang disukai dan dikenal luas oleh masyarakat digital," lanjut Aji.

Perjalanan kompetisi Next Top Writer season 1 diadakan pada tahun 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 300 penulis, menghadirkan total hadiah senilai Rp135.000.000.

Kini Next Top Writer yang sudah mencapai Season 10 kembali hadir dengan menawarkan hadiah yang semakin fantastis, dengan total hadiah senilai lebih dari Rp 1 Miliar.

Selain itu, di season yang istimewa ini, NovelMe menambahkan kategori baru, yaitu NovelMe Legends yang merupakan ajang kompetisi bagi para pemenang dari season sebelumnya. Semacam reuni bagi para pemenang yang karyanya ditunggu pembaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini