Sukses

Tak Bisa Ditinggal, Dosen Ini Bawa Anaknya Saat Mengajar di Kelas Daring

Liputan6.com, Jakarta Pada awalnya, work from home terasa menyenangkan karena tidak perlu memakan waktu untuk datang ke kantor.

Sayangnya, suasana di rumah kerap kali mengganggu produktivitas dalam bekerja entah perasaan malas atau pekerjaan rumah lain. 

Terutama bagi keluarga yang telah memiliki anak, amat sulit melakukan dua pekerjaan sekaligus antara mengurus anak dan bekerja. 

Hal ini juga dialami oleh salah satu dosen yang mengajar sambil memangku buah hatinya di pelukannya. Melalui unggahan Tiktok mahasiswinya @opohtetew tampak sesekali bapak dosen itu nampak menyalahkan anaknya, tetapi dengan nada bercanda. 

 

2 dari 5 halaman

Curhatan bapak dosen

"Inilah pelaku dari kebanyakan teman semua. Gara-gara dia juga kadang praktikum kita jadi siang, kadang karena dia juga kita jadi tidak praktikum sama sekali. Semuanya karena ini memang sumber dari kehidupan kalian ada di sini," ujar dosennya di video tersebut. 

Sembari bercakap, dosen itu sesekali menatap anaknya. Lucunya, karena bayi dia belum bisa merespon dan hanya memasang wajah polosnya yang menggemaskan. 

Kehadiran bayi dalamnya membuat suasana semakin menghibur. 

3 dari 5 halaman

Suasana kelas daringnya

@opohtetew

“anak menjadi pengganggu waktu kuliah dilaksanakan”😂😂 ##fyp

♬ Beggin' - Måneskin
4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan video itu mengundang perhatian warganet. Banyak dari mereka juga mengalami hal yang sama saat menjalani kelas online dan menganggap hal itu sebagai hiburan selama proses belajar dan mengajar. Hingga kini, video tersebut telah disukai sebanyak 24 ribu kali. 

"Kena mentaal gak tuh anaknya," jawab akun @Inisialnya N.

"Hee kek dosen gua, Kalo kelas pagi sama anaknya, dia bapak able bgt, ntar klo kelas sepi dia sarkas, Arkana mau nanya? boleh nak," tulis akun @Sarah nabilla. 

"Sama kek anak dosen gua kalo pas lg daring gitu dia terlalu aktif sampek yg gua denger cuma suara anaknya," sahut akun @f i t r i 🐨. 

"Kayak anak dosenku ikutan kuliah padahal tk juga kayanya belum 😂😂," balas akun @chocolava. 

"Lucu ih anaknya sumpah betah gua kuliah kayak gini 😂😂😂," pungkas akun @Raden Putraaa. 

"Keren banget udah jadi dosen dedenya, gw TA ga kelar2😭🤣," tambah akun @mhsakhirgabut. 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: