Sukses

Simak Klasemen Liga Spanyol : Atletico Madrid Masih Bertarung Raih Trofi

Kendati memimpin klasemen La Liga Spanyol hampir sepanjang musim 2020/2021, Atletico Madrid masih harus bertarung dengan Real Madrid untuk meraih gelar juara.

Liputan6.com, Jakarta - La Lig Spanyol segera menentukan klub yang akan menjadi jawara atau peraih trofi pada akhir pekan ini. Hanya ada 2 kandidat tersisa, yakni Atletico Madrid dan Real Madrid dalam perebutan juara Liga Spanyol.

Boleh dibilang, Atletico Madrid mempunyai kans terbesar menjuarai La Liga lantaran unggul 2 poin dari Madrid. Bukan hanya itu, Atletico juga memperoleh lawan relatif enteng saat bertempur melawan Real Valladolid di pekan pamungkas.

Atletico Madrid memang dianggap paling pantas dan layak juara La Liga. Atletico nyaris memimpin klasemen La Liga sepanjang musim sekalipun sempat tertatih-tatih.

Di lain pihak, Real Madrid masih menyisakan laga berat menghadapi Villarreal. Madrid wajib meraih kemenangan sembari menunggu hasil pertandingan Atletico imbang ataupun kalah.

Tiga poin penuh memang tidak gampang diraih Real Madrid. Ini mengingat Villarreal juga masih menyisakan satu tiket menuju Liga Europa.

Villarreal otomatis ke Liga Champions musim depan bila menjadi juara Liga Europa musim ini.

Adapun Barcelona telah tersingkir dari perebutan jawara La Liga musim ini. Kalah dengan skor 1-2 dari Celta Vigo membuat Barca harus puas berada di peringkat ketiga klasemen La Liga dan tak punya lagi peluang menjadi juara.

 

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Pekan ke-37

 

Minggu, 16 Mei 2021

Deportivo Alaves 4-2 Granada

Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid

Atletico Madrid 2-1 sasuna

Barcelona 1-2 Celta Vigo

Real Betis 1-0 Huesca

 

 

3 dari 4 halaman

Hasil Lainnya

 

Minggu, 16 Mei 2021

Getafe 2-1 Levante

Cadiz 1-3 Elche

Real Sociedad 4-1 Real Valladolid

Valencia 4-1 Eibar

Villarreal 4-0 Sevilla

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.