Sukses

Bantu Bayi Mahasiswanya Tidur, Sikap Profesor Ini Banjir Pujian Warganet

Seorang profesor di kampus MIT memiliki sikap yang sangat mengesankan dengan menyiapkan tempat tidur bayi di kantornya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang yang berprofesi sebagai dosen pasti akan mengajar mahasiswa yang memiliki keberagaman sikap dan karakter. Pada mahasiswa yang menjalankan kuliah S1 juga sedang melakukan penyesuaian dari perpindahan karakter dari siswa menjadi mahasiswa.

Sedangkan pada mahasiswa pascasarjana biasanya cenderung sudah memiliki sikap yang lebih dewasa. Bahkan, beberapa orang sudah melakukan pernikahan atau memiliki anak saat sedang melakukan kuliah pascasarjana.

Melansir dari Hindustan Times, seorang professor di salah satu kampus ternama melakukan hal yang mengesankan yaitu menyiapkan tempat tidur bayi untuk mahasiswanya yang memiliki anak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profesor MIT Bersikap Sangat Baik Pada Mahasiswanya

Tindakan yang menunjukkan kebaikan tentu akan dapat menyentuh hati dan perhatian dari banyak orang. Para pengguna media sosial juga banyak yang berdecak kagum atas kebaikan yang dilakukan seorang professor di salah satu kampus ternama di AS ini.

Profesor yang bernama Troy Littleton ini membagikan sebuah foto tempat tidur bayi yang berada di dalam ruangannya di kampus MIT. Hal yang dilakukannya tersebut menjadi banyak perbincangan oleh warganet karena kebaikannya.

Kebaikan yang dilakukannya ini bermula karena terdapat mahasiswa pascasarjananya yang suka membawa gadis kecilnya saat kuliah. Dalam keterangan gambar yang diberiannya, profesor juga menuliskan bahwa bayi perempuan tersebut berusia 9 bulan.

Bahkan, ia juga menyebutkan bahwa ia membeli tempat tidur dengan sangat bahagia karena nantinya Prof. Troy bisa bermain dengan gadis kecil tersebut saat ibunya sedang menyelesaikan studinya. Hal tersebut membuat kantornya menjadi lebih ramah dengan anak kecil karena memiliki peralatan tersebut.

Dengan senang hati, ia membeli peralatan tersebut dengan uang pribadinya. Padahal, dengan mengizinkannya membawa bayi ke kantor saja, itu sudah perilaku yang luar biasa. Sedangkan, beliau dengan sangat baik membelikan tempat tidur bayi tersebut.

3 dari 3 halaman

Mendapatkan Banyak Pujian Dari Netizen

Dengan menggunakan akun pribadinya yang bernama @JTroyLittleton, ia membagikan momen tersebut pada 8 Mei 2021 lalu. Kicauan tersebut juga sudah disukai oleh 117 ribu para pengguna Twitter dan juga banyak diantaranya yang meninggalkan komentar pujian.

Tak hanya itu, kicauan ini juga telah di-retweet 9,4 ribu kali oleh para warga Twitter. Kebaikannya tersebut juga terlihat dari keterangan gambar yang diberikannya, “Pembelian peralatan baru favorit saya untuk lab - tempat tidur bayi untuk dibawa ke kantor saya sehingga mahasiswa pascasarjana saya dapat membawa gadis kecilnya yang berusia 9 bulan ke tempat kerja jika diperlukan dan saya bisa bermain dengannya sementara ibunya menyelesaikan beberapa pekerjaan. Menang-menang !!” tulisnya.

Saat kicauan tersebut menjadi viral, Profesor Troy juga kembali membalasnya dengan, “Nah tweet kecil itu meledak?!? Namun, saya berharap orang-orang dapat melihat pahlawan yang sebenarnya di sini. Itu ibu mahasiswa pascasarjana, bukan aku. Dia luar biasa melakukan semua yang dia harus lakukan dengan putrinya dan masih mempertahankan penelitian proyek tesisnya. Selamat Hari Ibu untuk semua - mereka pantas mendapatkannya!” tulisnya dengan memuji ibu dari gadis kecil itu sembari ucapkan Selamat Hari Ibu.

@Linda_Clark57 berikan komentar, “Itu sangat baik dan saya yakin sangat dihargai,” tulisnya puji Profesor Troy. Tak berbeda akun @CypertRobyn juga berkomentar serupa, “Diberkatilah Anda! Hal yang mengesankan untuk dilakukan dan saya tahu itu akan sangat dihargai,” tulisnya.

 

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini