Sukses

Selamat Hari Kartini, Begini Ucapan Menyentuh Hati dari Warganet

Peringati Hari Kartini, warganet ramaikan tagar #SelamatHariKartini di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kartini selalu identik dengan emansipasi wanita. Diperingati setiap 21 April, Hari Kartini merupakan perayaan untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan di Indonesia.

Wanita kelahiran Jepara ini merupakan seorang pelopor kebangkitan bagi kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi. Berkat perjuangannya, kaum wanita bisa mendapat pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki.

Selain itu, RA Kartini juga mencetuskan dan mengembangkan gerakan emansipasi wanita melalui pemikiran dan tulisan-tulisannya, sehingga wanita memiliki kedudukan yang sejajar dengan pria dan tidak dianggap rendah.

Tak heran, jika lini masa Twitter diwarnai dengan twit Selamat Hari Kartini sekaligus tagar #SelamatHariKartini dan #HabisGelapTerbitlahTerang mengisi daftar trending topic di Twitter.

Kebanyakan warganet mengunggah foto RA Kartini disertai dengan kata-kata inspiratif dan motivasi kepada para perempuan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan dari warganet

3 dari 3 halaman

Inspirasi dan Motivasi Bagi Para Perempuan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.