Sukses

5 Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Anda Minum Air Hangat Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita mengandalkan berbagai produk perawatan kecantikan yang mahal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Namun, nyatanya kesehatan kulit juga dipengaruhi oleh apa yang Anda makan dan minum. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi air hangat setiap hari untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat memiliki beberapa manfaat ekslusif untuk kesehatan kulit. Mulai dari mencegah jerawat, penuaan dini, hingga melindungi kulit dari infeksi.

Anda baiknya konsumsi air hangat dengan suhu tidak melebihi 140 derajat celcius agar bibir tidak melepuh. Selain itu, air hangat dapat lebih berkhasiat jika Anda menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis karena dapat membantu mendetoks racun secara maksimal. 

Lalu, apa saja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat minum air hangat untuk kesehatan kulit yang wajib dicoba setiap hari dirangkum dari berbagai sumber.

2 dari 7 halaman

1. Mendetoksifikasi Tubuh dan Mencegah Jerawat

Air hangat dapat membantu mendetoksifikasi tubuh. Pasalnya, minum air hangat akan meningkatkan suhu tubuh hingga mudah berkeringat. Kondisi tersebut dapat membantu membuang racun dan mempermudah organ pencernaan untuk menghilangkan kotoran, termasuk jerawat. Air hangat dapat membantu membersihkan tubuh dari dalam untuk mengobati jerawat sehingga kulit menjadi sehat bercahaya. 

 

3 dari 7 halaman

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat minum air hangat secara rutin lainnya adalah mencegah penuaan dini. Pasalnya, air hangat dapat membantu membersihkan tubuh dan memperbaiki sel kulit yang terkena radikal bebas berbahaya. Hal itu tentu meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah penuaan dini.

Racun yang ada dalam tubuh dapat membuat kulit cepat menua dan menyebabkan kantung bengkak di bawah mata. Mengonsumsi air hangat secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih halus, kencang, dan bebas kerutan.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Melindungi Kulit dari Infeksi

Air hangat berfungsi sebagai pembersih yang bermanfaat bagi kulit dan sistem pencernaan Anda. Kekurangan air di dalam tubuh dapat menyebabkan masalah seperti sembelit akut. Minum segelas air hangat setiap pagi dalam keadaan perut kosong dapat membantu menguraikan makanan dan memperlancar buang air besar. Jika organ bersih, kulit akan terlindungi dari infeksi. Hal ini juga membantu mendetoksifikasi hati serta menghilangkan racun dari tubuh.

 

5 dari 7 halaman

4. Melembabkan Kulit

Mengonsumsi air hangat setiap hari dapat membantu tubuh tetap terhidrasi sehingga kulit tetap lembap. Terlebih lagi, minum air hangat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Aliran darah yang tepat akan memastikan nutrisi terkirim dengan cukup ke sel-sel kulit sehingga menghasilkan kulit yang sehat.

 

 

6 dari 7 halaman

5. Mencerahkan Kulit

Minum air hangat secara teratur membantu tubuh memecah tumpukan lemak, melemaskan otot, dan meningkatkan aliran darah. Peningkatan sirkulasi darah dapat meremajakan sel-sel kulit dan menjaganya tetap ternutrisi. Hal ini membuat sel kulit bekerja dengan oksigen dan menghilangkan produk limbah sehingga memperbarui kulit.

 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: