Sukses

Terlalu Banyak Menangis, Pengantin Wanita Meninggal Saat Prosesi Pernikahan

Momen sakral pasangan itu nyatanya berubah menjadi mimpi buruk karena pengantin wanita mendadak meninggal usai tak kuasa menangan tangis selama prosesi pernikahan.

Liputan6.com, India - Pernikahan menjadi momen sakral dalam hidup seseorang. Tentu saja pernikahan menjadi momen membahagiakan karena menyatukan dua insan. Namun, tampaknya hal tersebut tak dialami pasangan dari Odisha, India.

Acara bahagia pasangan itu nyatanya berubah menjadi mimpi buruk setelah pengantin wanita bernama Gupteswari Sahoo--atau akrab disapa-- Rosy meninggal karena serangan jantung saat dia menangis selama prosesi bidaai.

Ritual adat bidaai merupakan rangkaian upacara pernikahan, di mana pengantin wanita menunjukkan kesedihannya karena harus berpisah dengan keluarga dan pindah ke rumah suaminya.

Melansir dari India Times, Selasa (9/3/2021), upacara bidaai yang berlangsung di distrik Sonepuri itu mulanya berjalan dengan baik. Selama prosesi itu, pengantin wanita juga tampak sehat dan bersemangat.

Namun, ketika orangtuanya bersiap untuk mengatarkan Rosy ke mertuanya selama bidaai setelah ritual pernikahan, dia tidak kuasa menahan tangis dan terus menangis histeris hingga membuatnya pingsan tak berdaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinyatakan Meninggal Dunia

Anggota keluarganya bahkan berusaha sekuat tenaga untuk membangunkannya. Namun, Rosy tak menunjukkan pergerakan apa pun. Keluarganya pun baru menyadari bahwa usaha mereka itu semua sia-sia.

Karena tak sadarkan diri, Rosy kemudian dibawa ke puskemas Dunguripali, di mana dokter menyatakan bahwa dia telah meninggal dunia.

 

3 dari 3 halaman

Alami Gagal Jantung

Penyebab kematiannya diidentifikasi karena gagal jantung. Setelah postmortem, tubuh Rosy dikembalikan kepada keluarganya.

Pamannya mengatakan bahwa Rosy sangat tertekan karena kehilangan ayahnya beberapa bulan lalu. Itu menjadi salah satu penyebab mengapa dirinya tak kuasa menahan tangis hingga pinsan saat prosesi bidaai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.