Sukses

Demi Merawat 200 Hewan Terlantar, Wanita Ini Habiskan Puluhan Juta Tiap Bulannya

Liputan6.com, Atlanta Sebagian individu memelihara satu hingga tiga hewan untuk dijadikan sebagai teman. Namun, apa jadinya jika seseorang memelihara hingga 200 hewan di rumahnya dengan jenis yang berbeda-beda? Hal itulah yang dilakukan oleh wanita asal Atlanta ini.

Adri Rachelle, seorang wanita yang hampir merawat 200 hewan dan menghabiskan ratusan juta rupiah setiap tahun untuk membuat isi kebun binatang buatannya bahagia dan sejahtera. Ia mendirikan sebuah kebun binatang bernama Wild Things Sanctuary setelah bertahun-tahun menyelamatkan hewan yang sangat membutuhkan bantuan.

"Menjadi jelas bahwa ini bukan hobi bagi saya, ini telah menjadi kisah hidup saya sejak saya masih kecil dan saya ingin secara resmi memilihnya sebagai fokus utama hidup saya," kata Adri dikutip dari Boredpanda.

 

2 dari 6 halaman

Seringkali bertemu hewan terlantar

Adri merasa bahwa pertemuannya dengan hewan-hewan terlantar itu sudah menjadi takdirnya. Pasalnya, ia kerap menemukan hewan yang membutuhkan bantuan saat sedang melintasi jalan.

"Hewan yang cacat dan dalam bahaya sepertinya selalu melintasi jalan saya dan mengetahui bahwa saya bisa menawarkan mereka tempat yang aman untuk menyembuhkan. Hal tersebut memberi saya tujuan dan pahala yang jauh melebihi waktu, uang, dan kesedihan saat bisa membawa hewan yang membutuhkan tempat perlindungan," kata Adri.

 

3 dari 6 halaman

Menjalani dengan senang hati

Adri harus merawat beragam jenis hewan peliharaannya dari pagi hingga malam setiap harinya tanpa hari libur. Meskipun harus melewati banyak tantangan yang tak mudah, ia tak pernah mengeluh dan selalu menyukai setiap menitnya.

"Saya menerima kasih sayang mereka, tersenyum atas kegembiraan mereka, menertawakan kelucuan mereka, dan membalas cinta mereka sepanjang hari! Jika saya hanya ingin memenuhi kebutuhan dasar mereka, seperti memberi makan, air, membersihkan kandang, saya bisa selesai dalam beberapa jam kemudian berjalan-jalan dan tidur. Namun, itu bukanlah hal yang saya inginkan," kata Adri.

 

4 dari 6 halaman

Menghabiskan ratusan juta setiap tahun

Untuk menghidupi ratusan hewan peliharaannya, ia menghabiskan Rp18 juta dalam sebulan untuk membeli makanan, sekitar Rp140 juta untuk perawatan dokter, dan sekitar Rp703 juta selama satu tahun terakhir untuk membangun tempat perlindungan tersebut.

"Saya pikir bagi pecinta hewan, tidak perlu dikatakan lagi bahwa setiap dolar sangat berharga. Namun, ini adalah pengorbanan finansial yang besar. Merawat hampir 200 hewan dan bersiap menawarkan rumah saat keadaan darurat kapan saja itu mahal," kata Adri.

 

5 dari 6 halaman

Mendapatkan donasi

Hingga kini, Adri kerap membagikan momen bersama hewan-hewan tersebut dan mendapat berbagai donasi dari orang-orang yang jatuh cinta dengan hewan peliharaannya dan aksi baiknya. Ia ingin menciptakan rumah bagi hewan-hewan tersebut agar bisa berkembang dan bukan hanya sekadar untuk bertahan hidup.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: