Sukses

Demi Selamatkan Adiknya yang Jatuh ke Kolam, Bocah 10 Tahun Tewas Membeku

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang bocah laki-laki berumur 10 tahun dengan berani mengorbankan hidupnya sendiri demi menyelamatkan adik perempuannya yang jatuh ke dalam kolam beku di Shelby Country, negara bagian Tennesse, Amerika Serikat.

Melansir dari India Times, Jumat (19/2/2021), kisahnya bermula ketika gadis kecil bernama Abigail Lucket (6) sedang bermain dengan saudara laki-lakinya, Benjamin dan saudara laki-laki lainnya di dekat kolam beku di rumah mereka di Millington, Shelby Country.

Ketika tengah bermain, Abigail tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke air sedingin es.

Melihat adiknya dalam bahaya, Benjamin tanpa ragu melompat ke kolam untuk menyelamatkan saudara perempuannya. Namun, mereka berdua tidak bisa keluar dari air.

 

2 dari 4 halaman

Benjamin Dinyatakan Meninggal

Ketika anak laki-laki lainnya berlari untuk meminta bantuan, ayah anak-anak itu, Robert Luckett berhasil menarik Abigail keluar dari kolam es itu. 

Setelah mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Shelby bergegas ke tempat kejadian dan kakak beradik itu dibawa ke rumah sakit Anak Le Bongeur, di mana Benjamin dinyatakan meninggal.

Sementara itu, setelah menjalani perawatan, kondisi Abigail membaik dan sudah bisa berbicara dengan keluarganya.

 

3 dari 4 halaman

Benjamin Ingin Adiknya Selamat

Pastor Stacy Stilgenbauer dari Leawood East Baptist Church mengatakan kepada WREG-TV bahwa Benjamin tidak ragu untuk menyelamatkan adiknya.

“Dia (Benjamin) berusaha membuat adiknya tetap berada di atas air. Jadi, itu adalah pengorbanan luar biasa yang dia lakukan untuk menyelamatkan adik perempuannya,” kata Stilgenbauer.

4 dari 4 halaman

Polisi Mengeluarkan Peringatan untuk Warga

Sejak kecelakaan itu, kepolisian Sheriff Shelby Country mengeluarkan peringatan untuk berhati-hati di sekitar kolam, dan danau yang beku karena esnya tidak cukup tebal untuk menopang berat badan seseorang.