Sukses

Ini Cara Meningkatkan Nafsu Makan Kucing Kesayangan

Liputan6.com, Jakarta Terkadang kucing peliharaan tidak nafsu makan. Hal itu bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti  jenis makanan yang tidak cocok, sakit gigi, masalah pencernaan, stres, dan kondisi kesehatan lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, ini cara meningkatkan nafsu makan kucing.

Beri makanan favoritnya

Saat kucing lemas dan lesu, kamu bisa berikan makanan favoritnya. Memberi makanan favorit kucing bisa membuat kucing lebih bersemangat untuk makan. Kamu juga bisa memberikan cat treats atau snack kucing yang sangat disukai kucing.

Beri protein tambahan

Banyak kucing menikmati rasa protein dan asam amino. Protein juga penting untuk kesehatan dan pertumbuhan kucing. Umumnya kucing tidak akan makan dengan lahap jika kandungan protein dalam makanan kurang dari 20%. Jadi pastikan untuk memenuhi kebutuhan protein kucing dalam makanannya.

Beri kasih sayang saat makan

Kucing juga butuh perhatian dan belaian dari pemiliknya. Hal itu bisa membantu kucing melahap makananannya dengan baik. Memuji dan membelai kucing saat makan juga dapat meningkatkan respons kucing. Temani kucing saat makan, beri elusan dan pujian bahwa ia telah makan dengan lahap dan sehat.

Beri minyak ikan

Rasa dan aroma amis pada minyak ikan juga bisa membantu meningkatkan selera makan kucing jika mereka kesulitan makan. Minyak ikan juga bisa menjadi suplemen untuk memberikan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan kucing.

Minyak ikan dapat bermanfaat untuk beberapa penyakit kulit dan masalah kesehatan lainnya. Minyak ikan bisa diberikan pada kucing pada campuran makanan atau diteteskan langsung ke mulut kucing.

Ganti makanan kucing

Jika makanan favoritnya tidak kunjung dimakan, kamu bisa ganti makanan kucing. Ingat, kucing juga bisa bosan dengan jenis dan rasa makanan yang terus sama dalam waktu lama.

Kamu bisa mencoba mengganti jenis atau merk makanan yang berbeda untuk kucing. Pastikan juga untuk memerhatikan nutrisi yang terkandung dalam makanan

Kamu bisa coba berikan Muezza yang mengandung ekstrak Yucca Schidigera dan sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain itu Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Ada lima varian Muezza seperti, Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

 

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia