Sukses

4 Hal yang Akan Terjadi Jika Anda Rutin Makan Timun Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Timun merupakan buah yang kerap menjadi lalapan atau acar di Indonesia. Kandungan air yang kaya pada timun, membuatnya terasa segar saat dikonsumsi.

Timun memilki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan nutrisi dan vitamin dalam timun sangat beragam, seperti vitamin A, B, dan C, serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa timun dapat bermanfaat sebagai antidiabetes, membersihkan racun di tubuh, menenangkan iritasi pada kulit, dan pencegahan masalah kulit. Lalu, apa yang akan terjadi jika Anda mengonsumsi satu timun dalam sehari? Dilansir dari Brightside, berikut ulasannya.

2 dari 6 halaman

1. Tubuh Terlindungi dari Penyakit Saraf

Timun mengandung flavonoid sebagai antiinflamasi yang bagus untuk meningkatkan kesehatan otak. Flavonoid dapat membantu meningkatkan konektivitas neuron sehingga meningkatkan kognitif. Mengonsumsi timun dapat membuat otak Anda lebih tajam dan fokus untuk menjaga memori dan melindungi sel-sel saraf dari kerusakan yang berkaitan dengan usia.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Kandungan air yang tinggi dalam timun membantu Anda mencapai rasa kenyang yang lebih cepat. Hal itu berguna untuk mengontrol nafsu makan yang berlebihan dan membantu dalam upaya penurunan berat badan.

Timun juga merupakan buah rendah kalori dan bebas dari lemak. Karenanya, timun menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang sedang mencoba mengendalikan berat badan mereka.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Pencernaan Membaik

Timun mengandung serat dan banyak air yang membantu pencernaan. Vitamin dalam timun juga membantu meningkatkan fungsi pencernaan. Mengonsumsi satu timun setiap hari dapat mengatasi masalah buang air besar sehingga Anda mendapatkan pola hidup yang sehat.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Kulit Lebih Lembut dan Bercahaya

Timun membantu tubuh Anda tetap terhidrasi. Selain itu, kandungan vitamin B seperti niasin, riboflavin, vitamin C, dan mineral seng pada timun merupakan kunci untuk menjaga kesehatan kulit.

Timun juga mengandung asam caffeic yang mampu melawan iritasi dan peradangan kulit. Kandungan nutrisi pada timun juga mampu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: